by

Usai Tumbangkan Juventus, Pioli Bakal Aman di Milan?

Demikian pertanyaan yang mengemuka setelah AC Milan mengalahkan Juventus dalam lanjutan pertandingan Serie A Italia Senin, 10 Mei 2021 dini hari WIB. Bermain di kandang Juventus, Rossoneri membungkam tuan rumah tiga gol tanpa balas.

Kemenangan ini tentu menjadi catatan tersendiri bagi tim Merah-Hitam. Selain berhak membawa pulang tiga poin, hasil positif tersebut sekaligus mengakhiri dominasi Juventus di Turin dalam satu dekade terakhir. Ini kekalahan pertama Bianconeri di kandang sendiri saat menjamu Milan.

Terkait masa depan Pioli, direktur tim, Paolo Maldini sepertinya memberikan sinyal positif. Mantan pemain timnas Italia itu mengatakan manajemen tidak menduga Milan mampu meraih hasil baik di musim ini. Finis di urutan kedua adalah sebuah pencapaian yang tidak disangka-sangka. Untuk itu pihak manajemen jelas memberikan kredit dan apresiasi terhadap Pioli.

“Kami tidak menduga ada di situasi seperti ini pada awal musim. Tetapi sekarang kami berjuang untuk finis di urutan kedua. Kami bertekad berjuang total,” beber Maldini.

Lebih lanjut Maldini mengatakan hasil yang diraih musim ini menjadi landasan yang kuat bagi musim-musim mendatang. Pioli sudah ambil bagian meletakan dasar yang kokoh bagi masa depan tim.

“Kami sedang meletakkan fondasi untuk membangun tim pemenang, itulah yang kami perjuangkan. Banyak pemain yang membuktikan diri mereka berada pada level tinggi, tetapi jelas setiap tahun Anda harus meningkatkan kemampuan dan terus melakukannya.”

Sementara itu Pioli sendiri yakin dengan masa depannya di San Siro. Menurutnya, manajemen tidak membebaninya dengan target lolos ke Liga Champions. Sehingga hasil yang diraih musim ini sudah melewati harapan pihak manajemen.

“Pemilik tidak menuntut kami lolos ke Liga Champions musim ini. Ada harapan demikian, tetapi itu bukan tuntutan apalagi harapan,” tegas Pioli.

Sebagaimana diketahui tiga gol Milan dicetak oleh Brahim Diaz di akhir babak pertama, Ante Rebic di menit ke-78, dan Fikayo Tomori di penghujung laga. Milan sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol, salah satunya datang dari sepakan penalti yang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Franck Kessie.

Kemenangan ini membuat Milan pulang membawa tiga angka. Milan kini mengemas 72 poin dari 35 angka dan berada di posisi ketiga. Jumlah poin tim Merah-Hitam sama banyak dengan Atalanta di posisi kedua.

Usai laga itu Pioli angkat topi dengan penampilan timnya. Ia menyebut timnya bermain mendekati sempurna. Mereka mampu menunjukkan diri sebagai sebuah tim yang padu.

“Kami bermain sebagai tim yang matang, fokus, dan efektif. Kami memenangkan pertandingan yang sangat sulit dan sangat penting. Milan belum pernah menang di stadion ini, jadi itu memuaskan semua orang.”

Pioli pun ingin mempermanen Fikayo Tomori yang dipinjamkan musim ini dari Chelsea. Pihaknya memiliki opsi mempermanen pemain itu dengan merogoh kocek sebesar 28 juta euro.

“Niat kami dengan Tomori jelas dan niatnya juga jelas, tetapi itu untuk akhir musim dan bukan sekarang.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *