by

Milan Pecundangi Juventus Tiga Gol Tanpa Balas

AC Milan berhasil mempecundangi Juventus dalam lanjutan pertandingan Serie A Italia pada Senin, 10 Mei 2021 dini hari WIB. Rossoneri membungkam tuan rumah Juventus tiga gol tanpa balas.

Tiga gol tim tamu dicetak oleh Brahim Diaz di penghujung babak pertama. Gol ini lahir dari kegagalan kiper Bianconeri, Wojciech Szczesny mengamankan bola. Sementara gol kedua terjadi di menit ke-78 melalui sepakan Ante Rebic memanfaatkan umpan Ismael Bennacer. Fikayo Tomori mengunci kemenangan tim tamu setelah memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu.

Kemenangan ini membuat Milan pulang membawa tiga angka. Milan kini mengemas 72 poin dari 35 angka dan berada di posisi ketiga. Jumlah poin tim Merah-Hitam sama banyak dengan Atalanta di posisi kedua.

Bagi Juventus, kekalahan ini adalah petaka. Tim tersebut harus turun ke posisi kelima atau keluar dari zona Liga Champions. Posisi keempat kini ditempati Napoli dengan tabungan total 70 poin, unggul satu angka dari Nyonya Tua.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo kecewa dengan hasil tersebut. Ia tak menyangka timnya mengalami kekalahan telak. Ini merupakan kekalahan pertama Juventus di Juventus Stadium atas Milan dalam satu dekade terakhir.

Pirlo menegaskan hasil tersebut tidak membuatnya berpikir untuk meletakan jabatan. Ia tegas mengatakan tidak akan mundur.

“Tidak, saya tidak akan mundur. Saya mengambil peran ini dengan sangat antusias di tengah kesulitan tertentu. Saya siap membantu klub. Masih ada tiga pertandingan lagi, jadi saya akan terus melakukan pekerjaan saya selama saya diizinkan.”

Mantan pemain Juventus dan timnas Italia itu mengatakan dirinya sudah mengantongi rencana di musim depan. Ia sudah membayangkan skuad berbeda yang akan mengarungi musim kompetisi berikutnya.

“Saya memiliki proyek yang berbeda dalam pikiran saya dan berpikir saya akan memiliki skuat yang berbeda untuk saya. Saya telah mengerjakan beberapa konsep, tetapi kemudian saya harus membuat perubahan agar sesuai dengan karakteristik mereka dan harus beradaptasi.”

Ia tetap berpikiran positif pada tim saat ini. Ia memuji Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan yang dianggap memiliki mental yang kuat. Ia mengakui ada sesuatu yang tak beres pada tim yang dihuni para pemain hebat itu.

“Tim ini tahan terhadap perubahan, tetapi jika Anda memiliki beberapa hal dalam pikiran Anda dan mereka menjadi lebih sulit dengan pemain tertentu. Jika saya tidak bisa mendapatkan yang terbaik dari para pemain ini, itu adalah kesalahan saya dan saya pasti perlu melakukan yang lebih baik. Jika ada yang tidak beres, saya bertanggung jawab. Skuat ini terdiri dari para pemain hebat, jelas ada sesuatu yang tidak berhasil.”

Susunan Pemain Juventus versus AC Milan:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Matthijs De Ligt, Juan Cuadrado; Federico Chiesa (Paulo Dybala 79′), Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur (Dejan Kulusevski 67′), Weston McKennie; Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata.

Pelatih: Andrea Pirlo

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer (Diogo Dalot 82′); Alexis Saelemaekers (Soualiho Meite 82′), Brahim Diaz (Rade Krunic 70′), Hakan Calhanoglu; Zlatan Ibrahimovic (Ante Rebic 68′).

Pelatih: Stefano Pioli

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *