by

Chelsea Tumbang Kala Jamu Arsenal

Chelsea memetik hasil negatif di pekan ke-36 Liga Primer Inggris. Bertanding di kandang sendiri di Stadion Stamford pada Kamis, 13 Mei 2021 dini hari WIB, The Blues takluk dari tamunya, Arsenal. Duel tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu.

Gol tunggal kemenangan The Gunners dicetak oleh Emile Smith Rowe. Gol ini lahir dari kesalahan gelandang Chelsea, Jorginho. Gol di menit ke-16 itu berawal dari backpass Jorginho kepada Kepa Arrizabalata. Namun bola justru bisa dijangkau Pierre-Emerick Aubameyang yang memberikan umpan pada Emile Smith Rowe. Tanpa kesulitan, Rowe menjebol gawang tuan rumah.

Hasil minor ini tentu disesali kubu tuan rumah. Gagal mendapat poin untuk mengamankan posisi di zona Liga Champions. Chelsea tertahan di posisi keempat dengan raihan total 64 poin dari 36 pertandingan. Chelsea berjarak dua poin dari Leicester City di posisi ketiga dan unggul empat angka dari Liverpool yang baru memainkan 35 laga.

Sementara itu bagi Arsenal, tambahan tiga angka ini melengkapi koleksi poin menjadi 55 dari 36 laga. Meriam London masih berada di papan bawah, tepatnya di posisi kesembilan, berjarak lima angka dari Liverpool di urutan kelima.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel angkat bicara usai laga. Menurut pelatih asal Jerman itu hasil negatif ini karena kesalahan sendiri. Padatnya jadwal pertandinga bukan alasan.

“Saya rasa jadwal bukan jadi masalah kali ini,” tandas Tuchel.

Mantan juru taktik Paris-Saint Germain (PSG) itu justru mengakui kekalahan ini tidak lepas dari kesalahan strategi yang diterapkan. Ia mengakui salah menyusun line up.

“Kami memiliki waktu tiga hari untuk mempersiapkan laga ini dan kami tengah berada dalam kondisi yang bagus. Namun pilihan line up kami hari ini tidak begitu bagus dan itu adalah kesalahan saya.”

Meski begitu, ia menilai timnya sudah berjuang maksimal. Hanya saja mereka kurang dinaungi dewi Fortuna.

“Kami tidak beruntung kalah di laga ini, namun anda tetap bisa kalah di sepakbola. Hari ini kami telah berjuang sekuat tenaga namun kami tetap kalah.”

Hasil ini membuat Chelsea harus berjuang keras untuk memenangkan laga sisa bila tidak ingin kehilangan tiket Liga Champions Eropa.

“Persaingan di empat besar selalu berlangsung sengit. Setiap tim tidak pernah merasa aman di posisi ini, dan kekalahan hari ini menjadi pelajaran berharga bagi kami.”

Ia menilai mereka sudah menampilkan permainan yang baik bekalangan ini. Karena itu kekalahan ini bisa dimaklumi.

“Kami menyia-nyiakan kesempatan kami hari ini, namun kami masih memegang kendali. Kami memiliki sejumlah hasil bagus jadi kekalahan ini masih bisa tertutupi,” pungkasnya.

Susunan Pemain Chelsea versus Arsenal:

Chelsea (3-4-2-1-): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kurt Zouma; Reece James, Billy Gilmour, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Christian Pulisic; Kai Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Pablo Mari, Kieran Tierney; Thomas Partey, Mohamed Elneny; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *