by

Real Madrid Kudeta Atletico di Puncak La Liga

Real Madrid sukses mengkodeta Atletico Madrid di puncak klasemen La Liga. Hal ini terjadi setelah meraih kemenangan atas Cadiz di pekan ke-31 La Liga yang digelar pada Kamis, 22 April 2021 dini hari WIB.

Di pertandingan itu Madrid menang tiga gol tanpa balas. Tiga gol Madrid lahir dari brace Karim Benzema di menit ke-30 dan 40, serta satu gol Alvaro Odriozola.

Kemenangan ini membuat El Real berhak atas tiga poin. Tambahan tiga poin membuat koleksi poin Madrid menjadi 70. Madrid pun merangsek ke posisi puncak dengan keunggulan selisih gol atas rival sekota, Atletico Madrid yang selama beberapa pekan berstatus pemuncak klasemen.

Sementara itu bagi Cadiz hasil negatif ini membuat mereka gagal memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara. Tim promosi itu tertahan di posisi ke-13 dengan raihan total 36 poin dari 32 pertandingan.

Kemenangan Madrid ini menunjukkan mereka memiliki kedalaman skuad yang baik. Pasalnya di pertandingan ini mereka tidak bisa memainkan tujuh pemain utama. Mereka adalah Luka Modric, Toni Kroos, Fede Valverde, Eden Hazard, Ferland Mendy, Lucas Vazquez dan Sergio Ramos.

Hazard memang tak sedang cedera. Namun mantan pemain Chelsea itu belum mendapatkan kebugaran 100 persen. Pelatih asal Prancis itu mengatakan dirinya sengaja tidak menurunkan Hazard sampai pemain tersebut benar-benar siap.

“Tidak akan ada Eden Hazard dan tidak akan ada Toni Kroos. Jika Hazard tidak ada di sini, dia tidak 100 persen. Yang penting, ketika dia kembali, dia 100 persen. Perasaan Eden tidak sama dan kita harus sangat perhatian. Dia tidak akan berada di sana besok,” tandas Zidane.

Sementara itu terkait polemik Liga Super Eropa dengan Real Madrid sebagai salah satu inisiator, Zidane enggan berkomentar. Sekalipun dipancing ia bergeming.

“Saya tidak akan memberikan pendapat saya. Mungkin Anda mengatakan bahwa saya tidak terlibat dan itu benar, karena yang saya suka lakukan adalah pelatih.”

Susunan pemain Cadiz versus Real Madrid:

Cadiz (4-3-3): Jeremias Ledesma; Isaac Carcelen (46′ Carlos Akapo), Fali, Marcos Mauro, Alfonso Espino (66′ Ivan Alejo); Jens Jonsson, Jose Mari (46′ Juan Cala), Jario Izqueirdo; Salvi Sanchez (46′ Anthony Lozano), Alvaro Negredo (46′ Ivan Saponjic), Ruben Sobrino.

Pelatih: Álvaro Cervera

Real Madrid (3-4-3): Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Raphael Varane (61′ Daniel Carvajal), Eder Militao; Alvaro Odriozola (61′ Isco), Antonio Blanco, Casemiro, Marcelo (74′ Miguel Gutierrez); Rodrygo, Karim Benzema (74′ Mariano Diaz), Vinicius Junior (61′ Marco Asensio).

Pelatih: Zinedine Zidane

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *