by

Ronald Koeman Pesimis Barcelona Bisa Juara La Liga

-La Liga-43 views

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tampak tak yakin dengan peluang mereka menjadi juara La Liga musim ini. Saat ini Barcelona bercokol di posisi ketiga, tertinggal di belakang dua tim asal kota Madrid, Atletico Madrid dan Real Madrid.

Mantan pelatih timnas Belanda itu mengatakan persaingan menuju akhir musim begitu ketat. Bahkan mereka masih akan beradu hingga pekan terakhir untuk menentukan sang juara. Ia tak yakin mereka bisa mengatasi Real Madrid, Atletico, dan Sevilla.

“Saya tidak berpikir kami lebih kuat dari tiga tim lainnya (Real Madrid, Atletico dan Sevilla),” beber Koeman.

Barcelona akan menghadapi beberapa laga berat menuju penghabisan musim. Dua dari antaranya adalah menghadapi Atletico Madrid dan Sevilla.

“Mereka juga memenangkan pertandingan dan kami semua memiliki pertandingan berat tersisa. Pertarungan akan berlangsung sampai hari terakhir,” bebernya.

Saat ini Barcelona mengemas total 68 poin dari 31 pertandingan, unggul satu angka dari Sevilla di posisi keempat. Sementara itu Real Madrid berada di urutan kedua dengan keunggulan dua angka. Posisi teratas kembali ditempati Atletico Madrid dengan raihan total 73 poin. Namun begitu Barcelona masih memiliki satu laga tunda.

Sebagaimana diketahui Barcelona juga tengah disibukkan dengan polemik terkait Liga Super Eropa (ESL). Raksasa Catalonia ini bahkan menjadi salah satu inisiator bersama Real Madrid dan Atletico Madrid.

Dalam pernyataan resmi, Barcelona pun mengungkapkan sikap dan alasannya. Menurut mereka keliru bila memandang negatif pembentukan kompetisi tersebut.

“FC Barcelona berbagi pandangan dengan sebagian besar klub sepakbola top Eropa, terkait iklim sosial ekonomi saat ini, bahwa ada kebutuhan untuk mengubah struktural agar finansial bisa terjamin dan sepakbola bisa berjalan dengan layak, sehingga bisa memberikan hiburan untuk para penggemar di seluruh dunia dengan cara mengkonsolidasikan sekaligus menambah luar basis penggemar olahraga ini, yang merupakan kekuatan utama serta paling besar.”

Lebih lanjut pihak Barcelona mengatakan mereka langsung menyambut baik ide tersebut lantaran bisa meningkatkan daya tarik dan kualitas pertandingan untuk disajikan kepada para penggemar.

“Maka dari itu manajemen Barcelona langsung sepakat dengan ide European Super League yang dibuat untuk menambah daya tarik serta kualitas pertandingan yang diberikan kepada fan secara bersamaan. Barcelona selalu berprinsip bahwa formula yang dipakai harus bisa menguntungkan semua pihak.”

Barcelona mengatakan bahwa mereka ingin tetap menunjukkan diri sebagai salah satu klub top dunia. Untuk itu menolak proposal ESL adalah sebuah kesalahan besar.

“Keputusan itu sudah dibuat dan diyakini jadi sebuah kesalahan besar jika menolak jadi bagian dari proyek ini.”

Barcelona menyadari polemik terkait ESL tengah memanas. Pihak klub pun meminta kepada para penggemar untuk bersabar. Barcelona akan melewati setiap proses dengan penuh keterbukaan. Selain itu klub pun akan bertindak di atas prinsip kehati-hatian.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed