by

Napoli Bekuk Legia Warsawa 4-1

Napoli mengukir kemenangan telak di matchday keempat Liga Europa pada Jumat, 5 November 2021 dini hari WIB. Duel yang digelar di Stadion Wojska Polskiego itu berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tim tamu.

Empat gol Napoli dicetak oleh Piotr Zielinski, Dries Mertens, Hirving Lozano, dan Adam Ounas. Gol-gol itu tercipta di babak kedua.

Sementara itu tuan rumah sejatinya lebih dulu memimpin setelah Mahir Emreli mencetak gol di paruh pertama.

Tiga poin dari laga tandang ini membuat Napoli kini mengemas total 7 poin dari empat pertandingan. Napoli merangsek ke puncak Grup C, mendepak Legia Warsawa ke urutan kedua. Kedua tim kini berjarak satu angka.

Bagi Napoli kemenangan ini sungguh penting. Selain menjaga peluang di pentas Eropa, hasil positif ini sekaligus membuktikan bahwa Partenopei juga bersungguh-sungguh di kompetisi itu.

Sebelumnya pelatih Napoli Luciano Spalletti sempat dicurigai tidak menaruh prioritas pada kompetisi kasta kedua di benua biru itu.

“Semua pemain melakukannya dengan baik, karena kami mengambil inisiatif dan sedikit kesulitan, tetapi ini adalah tim yang fantastis. Skuad ini tahu cara bermain dalam berbagai skenario,” beber Spalletti usai laga.

Lebih lanjut pelatih asal Italia itu mengatakan di balik kemenangan telak itu timnya melakukan banyak kesalahan. Namun, situasi berubah di paruh kedua. Mereka akhirnya bisa menunjukkan kualita sebenarnya.

“Kami kebobolan gol yang bisa dihindari, kami membuat banyak kesalahan, tetapi kualitas tim muncul di babak kedua. Sekali lagi, mereka yang turun dari bangku cadangan memiliki sikap yang benar dan membuat perbedaan,” pungkasnya.

Susunan Pemain Legia Warsawa versus Napoli:

Legia: Miszta; Johansson, Wieteska, Jedrzejczyk; Ribeiro, Josue, Slisz (Martins 70′), Mladenovic; Kastrati (Muci 67′), Emreli (Lopes 80′), Luquinhas.

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Koulibaly, Jesus; Anguissa, Demme (Lobotka 65′); Lozano (Ounas 83′), Zielinski (Mertens 73′), Elmas (Politano 65′); Petagna (Zanoli 83′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *