by

AS Roma Diimbangi Bodo/Glimt

AS Roma gagal memetik poin penuh saat menghadapi Bodo/Glimt di pertandingan lanjutan penyisihan grup UEFA Conference League. Bertindak sebagai tuan rumah di Stadio Olimpico, Jumat, 5 November 2021 dini hari WIB, Serigala Roma diimbangi tamunya dengan skor 2-2.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Stephan El Shaarawy di menit ke-54 memanfaatkan umpan Nicolo Zaniolo dan tandukan Roger Ibanez di menit ke-84. Sementara itu dua gol tim tamu dicetak oleh Ola Solbakken memanfaatkan umpan Elias Hagen di akhir babak pertama serta sundulan Erik Botheim memanfaatkan umpan Alfons Sampsted di menit ke-65.

Hasil imbang ini membuat Roma gagal balas dendam setelah dikalahkan klub Norwegia itu di pertemuan sebelumnya.

Selain itu tambahan satu angka membuat posisi Roma tertahan di urutan kedua Grup C. Roma mengemas total tujuh poin dari empat pertandingan, tertinggal satu angka di belakang Bodo/Glimt.

Stephan El Shaarawy mengatakan ada sejumlah hal yang kurang terlihat dari performa timnya.

“Kami bermain dengan rasa lapar untuk menang, kami tertinggal dua kali dan kembali ke jalur, tetapi seharusnya lebih tajam di depan gawang,” beber pemain asal Italia itu.

Pemain berusia 29 tahun itu meminta timnya untuk belajar dari pertandingan ini.

“Kami perlu memberikan lebih banyak kualitas dan jiwa ke dalam permainan untuk membawanya pulang.”

Ia mengakui penampilan timnya seperti serigala yang tak bertaring. Memiliki determinasi dan agresivitas tetapi tidak mampu mencetak banyak gol.

“Kami membutuhkan lebih banyak tekad di depan untuk berhenti menyia-nyiakan semua peluang ini dan akhirnya tertinggal. Tim ini memiliki determinasi dalam permainan, namunitu tidak cukup untuk menggaransi sebuah kemenangan,” pungkas mantan pemain Genoa itu.

Susunan Pemain AS Roma versus Bodo/Glimt:

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Bryan Cristante, Roger Ibanez; Ebrima Darboe (Gonzalo Villar 46′), Jordan Veretout; Nicolo Zaniolo (Eldor Shomurodov 67′), Henrikh Mkhitaryan (Carles Perez 46′), Stephan El Shaarawy (Nicola Zalewski 89′), Tammy Abraham (Borja Mayoral 81′).

Bodo/Glimt (4-3-3): Nikita Haikin; Alfons Sampsted, Brede Mathias Moe, Marius Lode, Fredrik Andre Bjoerkan; Sondre Brundstad Fet, Elias Hagen, Morten Konradsen (Hugo Vetlesen 89′); Ola Solbakken, Erik Botheim, Amahl Pellegrino (Joel Mvuka 89′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *