by

Gol Tunggal Cuadrado ke Gawang Fiorentina Beri Juventus Tiga Poin

Juventus memetik poin sempurna di pekan ke-12 Serie A. Bertindak sebagai tuan rumah, Nyonya Tua sukses membungkam tamunya Fiorentina di Allianz Stadium, Minggu, 7 November 2021 dini hari WIB.\

Juventus menang satu gol tanpa balas berkat sumbangsih Juan Cuadrado di masa injury time.Gol ini berawal dari akselerasi pemain asal Amerika Selatan itu ke kotak penalti Fiorentina yang dilanjutkan dengan sepakan mendatar ke tiang dekat tanpa bisa digagalkan Terracciano.

Kemenangan tipis ini lebih dari cukup memberi Bianconeri poin sempurna. Juventus kini mengemas total 18 poin dan naik ke posisi delapan.

Sementara itu, Fiorentina masih berada satu tingkat di depan Nyonya Tua. Fiorentina mengemas poin yang sama dengan Juventus namum memiliki selisih gol lebih baik.

Sebelum pertandingan ini pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku betapa pentingnya laga ini. Setelah memetik kemenangan di fase grup Liga Champions mereka tidak boleh lengah.

“Pertandingan melawan Zenit bukanlah titik balik, itu adalah konsistensi yang kami miliki, tetapi tidak di liga. Ini adalah latihan mental yang harus kami lakukan: Anda memenangkan pertandingan, Anda tetap fokus untuk selanjutnya.”

“Untuk menemukan konsistensi, kami harus melakukannya dengan baik di fase bertahan dan menyerang. Terlepas dari pertandingan di Verona, kami selalu memiliki awal yang baik, tetapi setelah kami memimpin, kami memiliki hal yang membuat kami menjadi rentan dan justru pada saat itulah kami harus meningkatkan level kami dengan konsentrasi penuh.”

Selain itu, pelatih asal Italia itu mengatakan timnya akan tampil dengan kekuatan terbaik.

“Hampir semua pemain dapat bermain besok, kecuali Moise Kean dan Mattia De Sciglio. Paulo Dybala adalah pemain yang sangat penting. Saya menemukan ia lebih dewasa dan lebih termotivasi, Manuel Locatelli dan Weston McKennie pun sama. Weston hari ini bermain lebih tertib dalam permainannya.

Susunan pemain Juventus versus Fiorentina:

Juventus (4-4-2): Perin; Sandro (Pellegrini 46′), de Ligt, Rugani, Danilo; Rabiot (Cuadrado 79′), Locatelli, McKennie, Chiesa; Morata (Jorge 88′), Dybala (Bentancur 90′)

Fiorentina (4-3-3): Terracciano; Biraghi, Quarta, Milenkovic, Odriozola; Castovilli (Nastasic 79′), Torreira (Amrabat 64′), Bonaventura (Duncan 78′); Saponara (Sottil 75′), Vlahovic, Callejon (Igor 75′)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *