by

Liverpool Tekuk Soton di Pekan ke-35 Liga Inggris

Liverpool berhasil memetik kemenangan di pekan ke-35 Liga Primer Inggris. Tampil di kandang sendiri di Stadion Anfield, Sabtu, 7 April 2021 malam WIB, The Reds berhasil menundukkan tamunya Southampton dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Sadio Mane di babak pertama dan Thiago Alcantara di paruh kedua. Kemenangan ini memberi Liverpool tiga angka. Pundi-pundi poin Si Merah bertambah menjadi 57 dan berada di posisi keenam. Sementara itu Soton tetap terpuruk di papan bawah, tepatnya di urutan ke-16 dengan tabungan total 37 poin.

Kemenangan ini tentu memberi semangat kepada Liverpool untuk memaksimalkan empat laga tersisa demi meraih satu tempat di zona Liga Champions. Walau tidak mudah, The Reds tentu akan berjuang maksimal.

“Itu adalah pertandingan besar bagi kami, kami membutuhkannya. Kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus dan saya senang tentang itu,” beber Jurgen Klopp.

Lebih lanjut pelatih Liverpool itu mengatakan kemenangan ini membangkitkan harapan bisa mengakhiri kompetisi di empat besar.

“Kami mencetak gol pertama tetapi jelas dua kali berturut-turut kami memiliki situasi yang sama dan mencetak gol kedua itu sangat melegakan. Artinya harapan empat besar masih ada, tidak ada yang lain,” sambungnya.

Pelatih asal Jerman itu menyedari tidak mudah bagi mereka untuk menyapu bersih empat laga sisa. Namun demikian tidak ada cara lain untuk bermain di Liga Champions musim depan selain melakukan hal tersebut.

“Situasi kami berubah. Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah memenangkan pertandingan yang akan sulit. Memenangkan empat pertandingan adalah satu-satunya kesempatan yang kami miliki. Ini akan sulit tetapi kami akan tetap mencobanya,” tegasnya.

Sebelum pertandingan ini, Klopp sempat tersinggung saat ditanya kemungkinan timnya tak akan tampil di Liga Champions musim depan.

“Bukan masalah (tidak tampil di Liga Champions musim depan). Kami bukan anak-anak di toko permen yang tidak mendapatkan permen, lalu tetap berdiri di sana,” ungkapnya.

Susunan Pemain Liverpool versus Southampton:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Andrew Robertson; Thiago, Fabinho, Georginio Wijnaldum (c); Mohamed Salah, Diogo Jota (Roberto Firmino 79′), Sadio Mane (90).

Pelatih: Jurgen Klopp

Southampton 4-4-2): Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Jack Stephens; Theo Walcott (Ibrahima Diallo 66′), James Ward-Prowse (c), Stuart Armstrong, Nathan Tella (Michael Obafemi 66′); Che Adams (Moussa Djenepo 79′), Nathan Redmond.

Pelatih: Ralph Husenthullt

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed