by

Mengejutkan, Man City Takluk dari Tim Promosi

-Premier League-142 views

Laju positif Manchester City akhirnya terhenti di pekan ke-32 Liga Primer Inggris. Alih-alih memetik kemenangan, The Citizen justru tersungkur di kandang sendiri. Menjamu tim promosi, Leeds United di Stadion Etihad pada Sabtu, 10 April 2021 malam WIB, Manchester Biru takluk dengan skor 1-2.

Satu-satunya gol City dicetak oleh Ferran Torres. Gol di menit ke-76 ini tercipta berkat umpan terukur Bernardo Silva.

Sementara itu sepasang gol tim tamu dicetak oleh pemain yang sama yakni Stiart Dallas. Brace Dallas ini memastikan kemenangan tim tamu. Armada Marcelo Bielsa pun pulang dengan membawa tiga poin.

Kekalahan ini tentu sedikit menghambat perjalanan City menuju tangga juara Liga Primer Inggris. Walau kalah, City masih berada di puncak klasemen dengan raihan total 74 poin dari 32 pertandingan. sementara itu Leeds kini semakin membaik posisinya di tabel klasemen sementara. Tim promosi itu berada di urutan kesembilan dengan 45 poin dari 31 laga.

Pelatih City, Pep Guardiola meyangkan hasil tersebut. Pelatih asal Spanyol itu menilai timnya tak seharusnya meraih hasil negatif. Menurutnya mereka sudah bermain baik hanya saja beberapa rencananya tidak berjalan sesuai rencana.

“Sebenarnya kami memainkan permainan yang sangat bagus. Di belakang kami solid dan membuat kesalahan saat serangan balik. Kami tidak mengendalikannya,” beber Guardiola.

“Dalam 10 menit terakhir mereka memiliki peluang lain. Mereka cepat dan bisa melakukannya. Ketiak mereka bertahan dengan caranya sendiri, Anda harus menghentikan mereka berlari dan kami tidak melakukannya,” sambungnya.

Salah satu sebab kekalahan timnya adalah kelengahan di lini belakang. Situasi ini harus dibayar dengan kebobolan dua gol.

“Momen terbaik yang kami miliki dalam permainan malah menjadi kesalahan di belakang. Kami mencoba, tetapi tidak bisa mencetak gol,” ungkap mantan pelatih Barcelona itu.

“Saya memiliki kepercayaan diri yang luar biasa terhadap para pemain ini. Terkadang kekalahan diperlukan untuk memahami apa yang yang telah kami lakukan,” pungkas sosok yang pernah melatih Bayern Muenchen itu.

Susunan Pemain Manchester City versus Leeds United:
Manchester City (4-3-3): Ederson; Benjamin Mendy, Nathan Ake, John Stones, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Ferran Torres.
Pelatih: Pep Guardiola
Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Liam Cooper, Ezgjan Alioski; Kalvin Phillips; Helder Costa, Tyler Roberts, Stuart Dallas, Raphinha; Patrick Bamford.
Pelatih: Marcelo Bielsa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed