by

Rahasia Man United Hempaskan Spurs

Manchester United mencatatkan kemenangan dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris. Menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Manchester United menang dengan skor 3-1.
Kemenangan ini membuat Setan Merah pulang dengan poin sempurna. Selain itu mereka semakin mendekai perolehan poin rival sekota, Manchester City di puncak klasemen.

Terkait kemenangan ini, salah satu penggawa United, Scott McTominay membuka rahasia. Menurutnya, salah satu kunci kemenangan mereka adalah tampil tenang dan tidak panik. Hal ini terlihat jelas sepanjang pertandingan. Sekalipun kebobolan, mereka tetap bisa mengontrol emosi dan menjaga api semangat sehingga bisa mengejar ketertinggalan dan berbalik memimpin hingga laga usai.

“Pada babak pertama, permainan kami jelas yakni tetap tenang, tidak perlu panik. Kami tahu bahwa kami memiliki karakter yang hebat di tim ini,” bebernya.

Lebih lanjut Scott mengatakan mereka sempat kesulitan di babak pertama. Namun situasi berbanding terbalik setelah jeda. Menurutnya, situasi seperti ini adalah pemandangan lumrah di dunia sepak bola.

“Di babak pertama kami kurang mendominasi, tapi di babak kedua gantian kami ambil kendali. Begitulah sepakbola,” lanjutnya.
Ia juga mengomentari gol Edinson Cavani yang dianulir wasit. Gol tersebut tak disahkah sang pengadil pertandingan setelah melihat tayangan VAR. Scott tak memilih mengomentari soal ketepatan wasit dalam mengambil keputusan itu.

“Secara pribadi saya bukan penggemar VAR tetapi wasit harus membuat keputusan. Semua orang membuat kesalahan dan itu bagian tak terpisahkan dari permainan,” bebernya.
Hanya saja Scott melihat bahwa ada yang tidak beres dengan keputusan tersebut. Lebih penting bagi mereka adalah tak terpengaruh dengan keputusan itu dan tetap melanjutkan pertandingan dengan semangat yang tinggi.

“Gol yang dianulir adalah ketidakadilan total, tetapi kami hanya harus melanjutkan permainan. Mendapatkan tiga poin dalam pertandingan yang sangat sulit itu menyenangkan,” pungkasnya.
Sementara itu hasil negatif ini cukup mengguncang pelatih Spurs, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu terlihat enggan mengomentari terkait penampilan mereka usai pertandingan.

“Saya belum siap untuk membahasnya lebih dalam dengan Anda (wartawan-red) karena setiap kali saya mencoba membahasnya lebih dalam, selalu ada reaksi. Jadi terkadang, saya merasa sedikit di area abu-abu,” beber pelatih berjuluk The Special One itu.

Mourinho mengatakan dirinya belum bisa mengomentari atau berbagi pandangan menyusul kekalahan itu. Ia tetap bersikukuh untuk menahan diri memberikan komentar.

“Saya tidak tahu apakah saya harus berkomentar atau berbagi pandangan saya dengan Anda, atau berbagi perasaan dan ide saya dengan Anda. Jadi, lebih baik saya tetap di posisi ini dan saya tidak memberikan apa-apa lebih dari ini,” pungkas mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *