by

“Comeback” AS Roma Berakhir dengan Kemenangan Atas Ajax Amsterdam

AS Roma mencatatkan penampilan impresif di leg pertama babak perempat final Liga Europa. Berstatus tim tamu, Giallorossi berhasil memetik kemenangan di kandang Ajax Amsterdam. Pertandingan yang digelar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam pada Jumat, 9 April 2021 dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Sepasang gol Serigala Roma dicetak oleh Lorenzo Pellegrini dan Roger Ibanez. Sementara itu tuan rumah lebih dulu memimpin sejak babak pertama setelah Davy Klaassen berhasil menggetarkan gawang Roma.

“Comeback” gemilang di pertandingan ini membuka kesempatan bagi Roma ke babak semi final. Di leg kedua mereka akan bertindak sebagai tuan rumah. Hasil imbang sudah lebih dari cukup mengantar mereka ke babak empat besar.

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca menyambut baik hasil tersebut. Ia menilai mereka berhasil meraih hasil positif di pekan yang tidak mudah.

“Pekan ini ada segala macam kekacauan yang diciptakan dengan kebohongan yang luar biasa. Itu semua bohong, itu tidak benar,” bebernya.

Walau membawa pulang kemenangan, Fonseca menegaskan pertarungan belum berakhir. Masih ada leg kedua yang memungkinkan Ajax mengejar ketertinggalan atau membalikkan keadaan.

“Pertandingan belum berakhir, tapi ini adalah kemenangan besar. Tim melihat itu adalah waktu yang sulit dan semua orang memberikan segalanya. Tim tahu kami bisa melakukannya,” tegasnya.

Walau begitu, Fonseca meyakini pertandingan ini penting bagi mereka. Kemenangan itu sangat berarti untuk menghadapi pertandingan kedua yang akan berlangsung ketat. Ajax adalah tim kuat yang sulit dikalahkan.

“Ini kemenangan penting bagi kami, di saat yang sulit. Menang di sini sangat besar, Ajax adalah tim yang hebat seperti yang kita lihat hari ini,” tandasnya.

Sementara itu salah satu pencetak gol Roma, Ibanez tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Ia senang dengan hasil tersebut. Tak pula ia memberikan apresiasi terhadap Pau Lopez yang bermain baik di bawah mistar gawang timnya.

“Saya perlu berterima kasih kepada Pau López karena telah menyelamatkan penalti [yang telah saya berikan]. Kemudian saya mencetak gol yang sangat ingin saya cetak. Kami memenangkan pertandingan penting, sekarang kami harus melihat ke depan,” tegas Ibanez.

Susunan Pemain Ajax Amsterdam versus AS Roma:
Ajax Amsterdam: Scherpen, Rensch (Klaiber 79′), Timber, Martinez, Tagliafico, Alvarez, Klaassen, Gravenberch, Antony (Idrissi 88′), Tadic, Neres (Brobbey 64′)
Pelatih: Erik ten Hag

AS Roma: Pau Lopez, Ibanez, Cristante, Mancini, Spinazzola (Calafiori 29′), Veretout (Villar 77′), Diawara, Peres, Pedro (Perez 89′), Pellegrini, Dzeko (Borja 77′)
Pelatih: Paulo Fonseca

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *