by

Jelang Jamu Atletico, Barcelona Tidak Hanya Fokus Pada Suarez

Barcelona dan Atletico Madrid akan berduel di pekan ke-35 La Liga Spanyol. Tim yang disebutkan pertama akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Camp Nou pada Sabtu, 8 Mei 2021 malam WIB.

Saat ini Barcelona berada di posisi ketiga dengan raihan total 74 poin dari 34 pertandingan. Jumlah poin Barcelona sama banyak dengan Real Madrid di urutan kedua. Sementara itu Atletico masih memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan dua angka.

Dengan demikian bagi kedua tim pertandingan ini sangat penting. Dengan empat laga sisa maka kemenangan adalah harga mati bila ingin menjadi jawara di akhir musim.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menegaskan mereka akan fokus pada pertandingan keseluruhan. Pria asal Belanda itu menegaskan mereka tidak hanya akan menaruh perhatian pada pemain tertentu, tidak terkecuali Luis Suarez.

“Itu tentunya akan menjadi hal yang aneh untuk dia (Suarez) dan para pemain dari tim kami. Namun, kami semua adalah profesional dan semua pemain akan melakukan segalanya untuk tim ini (agar menang atas Atletico),” beber Koeman.

Lebih lanjut mantan pelatih timnas Belanda itu mengatakan yang mereka pikirkan sekarang adalah bagaimana menekan Atletico. Untuk itu mereka harus menguasai bola agar bisa menekan tim tamu. Atletico diakui sebagai salah satu tim dengan pertahanan terbaik di La Liga.

Sayangnya di pertandingan ini Koeman tak bisa mendampingi Lionel Messi dan kawan-kawan. Koeman harus menjalani sanksi. Namun demikian ia tak melihat hasil pertandingan ini sebagai penentu gelar juara.

“Saya tidak tahu apabila hasil dari laga ini akan menentukan [perebutan gelar], tetapi laga ini akan sangat penting,” bebernya.

Terkait sepak terjang timnya, Koeman mengakui mereka mengalami pasang surut. Namun demikian, situasi yang terjadi belakangan ini semakin membaik. Bisa berada di posisi tiga besar dan memiliki peluang untuk menjadi juara adalah sebuah catatan tersendiri.

Ia berharap dengan sisa pertandingan yang sedikit mereka perlu berjuang optimal. Ia yakin bila mereka mampu memaksimalkan semua pertandingan untuk mendulang poin sempurna maka mereka akan keluar sebagai jawara.

Sementara itu pelatih Atletico, Diego Simeone mengatakan pihaknya sangat mewaspadai tren positif Barcelona belakangan ini. Untuk itu, mereka akan serius mempersiapkan diri dan fokus pada pertandingan untuk membawa pulang poin dari Catalunya.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

22-11-2020 Atletico 1-0 Barcelona (La Liga)
01-07-2020 Barcelona 2-2 Atletico (La Liga)
10-01-2020 Barcelona 2-3 Atletico (Supercopa)
02-12-2019 Atletico 0-1 Barcelona (La Liga)
07-04-2019 Barcelona 2-0 Atletico (La Liga)

5 Pertandingan Terakhir Barcelona:

18-04-21 Bilbao 0-4 Barcelona (Copa del Rey)
23-04-21 Barcelona 5-2 Getafe (La Liga)
25-04-21 Villarreal 1-2 Barcelona (La Liga)
30-04-21 Barcelona 1-2 Granada (La Liga)
03-05-21 Valencia 2-3 Barcelona (La Liga)

5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid:

12-04-21 Betis 1-1 Atletico (La Liga)
18-04-21 Atletico 5-0 Eibar (La Liga)
23-04-21 Atletico 2-0 Huesca (La Liga)
26-04-21 Bilbao 2-1 Atletico (La Liga)
01-05-21 Elche 0-1 Atletico (La Liga).

Perkiraan susunan pemain Barcelona versus Atletico Madrid:

Barcelona (3-5-2): Marc-Andre ter Stegen; Clement Lenglet, Gerard Pique, Ronald Araujo; Jordi Alba, Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Sergi Roberto; Lionel Messi, Antoine Griezmann

Pelatih: Ronald Koeman

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Kieran Trippier, Marcos Llorente, Koke, Thomas Lemar, Yannick Carrasco; Luis Suarez, Angel Correa

Pelatih: Diego Simeone

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed