by

Hadapi Juventus di Supercoppa Italiana, Pelatih Inter: Kami Butuh Performa Agresif

Inter Milan akan menghadapi Juventus di Supercoppa Italiana pada Kamis, 13 Januari 2021 dini hari WIB. Duel ini akan digelar di kandang Inter yakni Stadio Giuseppe Meazza.

Walau begitu, tidak otomatis bagi Internazionale Milan meraih kemenangan. Sebagaimana ditegaskan sang pelatih, Simone Inzaghi, mereka harus tampil agresif untuk menghadapi tim sekelas Juventus.

“Kami akan butuh performa yang agresif dan gigih. Kami sadar akan ada momen-momen di mana Juve akan menciptakan masalah buat kami,” beber Inzaghi.

“Pada Agustus lalu, mereka tampak favorit buat Scudetto, dengan Inter dan klub lainnya dalam persaingan. Tapi aksi lapanganlah yang penting. Sekarang kami di puncak, tapi persaingan (Scudetto) akan terbuka sampai akhir,” sambungnya.

Pelatih asal Italia itu menargetkan hasil positif di laga ini sebagaimana targetnya untuk menorehkan catatan manis di awal tahun 2022.

“Sewajarnya, kami menginginkan untuk memulai 2022 dengan sebuah kemenangan.”

“Tadi bukanlah pertandingan yang mudah melawan sebuah tim dengan kualitas, yang tertata rapi dan meskipun kami batal bertanding pada hari Kamis, secara fisik kami masih bagus.”

Inzaghi sudah menyadari situasi yang akan mereka hadapi di laga ini. Untuk itu ia sudah mempersiapkan diri dalam beberapa hari terakhir.

“Kalau kami melihat statistik, kemenangan Inter itu layak didapatkan dan saya gembira. Kami mempunyai sebuah pertandingan penting pada hari Rabu di stadion kami dan ini adalah cara terbaik untuk mempersiapkannya.”

Di pekan sebelumnya, Inter Milan sukses mengalahkan Lazio. Menurut Inzaghi mereka harus menjaga konsistensi.

“Kami harus terus seperti ini karena rival-rival kami semuanya menang. Jadi tidak ada waktu untuk berhenti dan berpikir, kami cuma harus terus menang. Ini adalah pertandingan pertama kami di tahun ini setelah jeda yang panjang dan ada risiko tidak cukup bugar untuk melakoni pertandingan, tapi saya menyelamati para pemain karena penampilan mereka,” tegas Inzaghi.

Sementara itu Juventus tidak akan tampil dengan formasi terbaik. Nyonya Tua harus kehilangan beberapa pemain kunci seperti Federico Chiesa, Matthijs de Light, dan Juan Cuadrado.

Mattia De Sciglio mengatakan mereka harus tampil seperti di laga sebelumnya saat mengukir comeback apik di kandang AS Roma. Saat itu Juventus menang dengan skor 4-3.

Walau akan tampil pincang, ia menegaskan timnya akan berusaha sekuat tenaga merebut trofi pertama musim ini.

“Kami akan membutuhkan Juve saat comeback, dalam beberapa menit terakhir. Mereka adalah lawan yang hebat, trofi pertama dan itu menjadi tujuan kami, meski ada yang absen kami akan berusaha,” tegas De Sciglio.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *