by

Arsenal Disingkirkan Nottingham Forest dari Piala FA

Arsenal menelan pil pahit di putaran ketiga Piala FA. Menghadapi Nottingham Forest di City Ground pada Senin, 10 Januari 2022 dini hari WIB, The Gunners menyerah satu gol tanpa balas.

Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Lewis Grabban di menit ke-83. Kemenangan ini mengantar Nottingham ke putaran selanjutnya. Sementara itu, The Gunners harus tersisih dari kompetisi itu.

Arsenal tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Beberapa pemain Meriam London terinfeksi Covid-19 dan beberapa lainnya absen karena harus tampil di Piala Afrika 2021.

Walau lebih diunggulkan tim Gudang Peluru tidak mudah mengendalikan tuan rumah. Arsenal bahkan hampir tergelincir di menit ke-11.

Arsenal akhirnya benar-benar kebobolan di menit ke-82. Berawal dari serangan balik cepat melalui Ryan Yates, bola kemudian diberikan kepada Lewis Grabban. Grabban sukses menyambut umpan terukur itu dengan sontekan mematikan.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta kecewa dengan hasil tersebut. Ia mengakui timya membutuhkan tambahan amunisi untuk mengarungi kompetisi. Salah satu sektor yang menjadi perhatian adalah gelandang. Ia pun berniat mendatangkan gelandang baru di bursa transfer Januari ini.

“Saya ingin mencoba mengeluarkan yang terbaik dari para pemain yang kami miliki,” beber Arteta

“Sudah jelas di area mana kami perlu memperkuat tetapi saat ini itulah yang kami miliki dan apa yang harus kami mainkan.”

Kekalahan ini tentu menjadi modal buruk bagi Arsenal jelang pertandingan penting menghadapi Liverpool di pentas Carabao Cup atau Piala Liga Inggris tengah pekan ini.

Ditambah lagi beberapa pemain kunci diragukan kondisinya. Salah satunya adalah Granit Xhaka.

“Saya tidak tahu. Itu akan tergantung pada beberapa pertandingan berikutnya dan bagaimana perasaannya,” beber Arteta.

Selain itu Emile Smith Rowe dan Takehiro Tomiyasu serta Gabriel Magalhaes bakal absen.

“Sekali lagi, itu tergantung. Mereka cedera dan tidak bisa bermain. Gabi diskors. Saya harus melihat dalam beberapa hari ke depan bagaimana keadaan mereka,” beber Arteta.

Susunan Pemain Nottingham Forest versus Arsenal:

Nottingham Forest (4-2-3-1): Brice Samba; Djed Spence, Joe Worrall, Scott McKenna, Steve Cook; James Garner, Jack Colback; Brennan Johnson, Philip Zinckernagel, Ryan Yates; Keinan Davis.

Pelatih: Steve Cooper

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric Soares, Ben White, Rob Holding, Nuno Tavares; Albert Sambi Lokonga, Charlie Patino; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah.

Pelatih: Mikel Arteta

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *