by

Menang 1-0 di Kandang Spurs, Chelsea ke Final Carabao Cup

Chelsea sukses memetik kemenangan di pertandingan leg kedua semifinal Carabao Cup 2021/2022 menghadapi Tottenham Hotspur. Walau bertindak sebagai tim tamu, Chelsea sukses membungkam Spurs di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis, 13 Januari 2022 dini hari WIB dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Chelsea dicetak oleh Antonio Rudiger di babak pertama. Kemenangan ini semakin menegaskan dominasi Chelsea atas Spurs. The Blues pun lolos ke final dengan keunggulan agregat 3-0.

Kedua tim tampil dengan kekuatan terbaik. Namun, tim tamu berhasil memanfaatkan momentum di awal pertandingan. Berawal dari sepak pojok yang dikirim Mason Mount, Rudiger sukses menyambutnya dengan tandukan mematikan tanpa bisa digagalkan kiper tuan rumah.

Tuan rumah sebenarnya sukses mencetak gol di menit ke-64 melalui Harry Kane. Namun wasit menganulir gol tersebut usai meninjau VAR. Kane dianggal lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menilai kemenangan timnya bukan karena intervensi wasit. Baginya timnya memang pantas melangkah ke final.

“Saya cukup yakin kami akan bangkit jika mereka mencetak gol. Setiap gol memiliki reaksi; kami unggul 3-0 dan tidak pernah bermain dengan 85% atau 90%, tetapi saya memiliki perasaan yang kami lakukan,” beber Tuchel.

Lebih lanjut pelatih asal Jerman itu menilai timnya sudah menunjukkan kualitas sesungguhnya.

“Jika sebuah gol harus dihitung, ada kualitas yang cukup di sana untuk tetap berdiri, kami telah melakukan itu sebelumnya ketika kami kebobolan.”

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu mengakui timnya melakukan beberapa kesalahan yang bisa memberikan keuntungan bagi lawan.

“kami membiarkan beberapa peluang dari kesalahan ceroboh dan hampir memberikan penalti karena terlalu percaya diri.”

Tidak hanya di babak pertama, timnya juga tampil ceroboh di penghujung laga. Ia mensinyalir hal ini disebabkan karena kurang fokus dan terlalu percaya diri.

“Hal yang sama terjadi di babak kedua, pada 20, 25 menit terakhir. Antara kurang fokus dan terlalu percaya diri. Kami butuh keberuntungan untuk tidak memberikan penalti lagi, memiliki keputusan VAR offside,” pungkasnya.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur versus Chelsea:

Tottenham Hotspur: Pierluigi Gollini; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Ben Davies; Emerson, Harry Winks (Oliver Skipp 81′), Pierre-Emile Hojbjerg, Matt Doherty (Ryan Sessegnon 65′); Lucas Moura, Giovani Lo Celso (Bryan Gil 71′); Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen (Thiago Silva 66′), Malang Sarr, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho (Ruben Loftus-Cheek 82′), Mateo Kovacic (N’Golo Kante 77′), Callum Hudson-Odoi; Mason Mount (Hakim Ziyech 66′), Timo Werner (Marcos Alonso 66′); Romelu Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *