by

Petik Kemenangan di Emirates Stadium, Arsenal Tembus Lima Besar

Arsenal berhasil memetik poin sempurna di pekan ke-11 Liga Primer Inggris. Menjamu Watford di Stadion Emirates pada Minggu, 7 November 2021, The Gunners menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Emile Smith-Rowe di menit ke-56. Gol ini lahir dari tembakan jarak dekat dari dalam kotak penalti.

Arsenal sebenarnya bisa lebih dulu memecah kebuntuan di akhir babak pertama. Sayangnya, sepakan penalti Pierre-Emerick Aubameyang bisa digagalkan Ben Foster.

Kemenangan tipis ini lebih dari cukup memberi Meriam London poin penuh. Tambahan tiga angka Arsenal kini mengemas total 20 poin dan naik ke posisi kelima.

Sementara itu, hasil minor ini membuat Watford tak beranjak dari papan bawah. Tim tersebut tertahan di posis ike-17 dengan tabungan total 10 angka.

Berkat kemenangan ini Arsenal naik ke peringkat lima klasemen sementara EPL dengan raihan 20 poin. Sementara Watford tertahan di peringkat 17 dengan raihan 10 poin.

Pertandingan ini sempat diwarnai sejumlah insiden. Salah satunya adalah terkait gol yang diciptakan Arsenal. Namun, pelatih Arsenal, Mikel Arteta berdiri membela timnya.

Dalam pernyataan usai pertandingan, pelatih asal Spanyol itu mengatakan tugasnya untuk membela timnya dari serangan lawan terutama kritik pelatih Watford, Claudio Ranieri.

“Saya harus membela pemain saya, tim saya dan klub saya. Saya akan mengatakan bahwa kami adalah yang paling jujur dari semuanya – dan pada tahap tertentu kami bahkan bisa menjadi naif,” beber Arteta.

“Tapi tetap saja, jika dia (Ranieri) merasa seperti itu terhadap klub kami, saya harus meminta maaf jika itu masalahnya. Tapi yang pasti tidak ada niat untuk mengambil keuntungan.”

Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City kemudian mengalihkan fokus pada pertandingan lain. Ia mengatakan dirinya hanya fokus pada kinerja timnya.

“Entahlah – saya fokus pada kinerja dan apa yang kami inginkan. Saya ingin berbicara tentang apa yang kami lakukan dan mengapa kami layak sepenuhnya untuk memenangkan pertandingan,” pungkas Arteta.

Susunan Pemain Arsenal versus Watford:

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tavares, Gabriel, White, Tomiyasu; Maitland-Niles, Lokonga; Smith-Rowe (Elneny 86′), Lacazette (Odegaard 69′), Saka (Martinelli 90+3′); Aubameyang

Watford (4-1-4-1): Foster; Rose, N’Koulou, Cathcart (Fletcher 90′), Kiko; Sissoko; Dennis (Hernandez 74′), Tufan (Pedro 62′), Kucka, Sarr; King

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *