by

Gagal di La Liga, Real Madrid Nir Gelar Musim Ini

Real Madrid dipastikan gagal meraih satu gelar pun sepanjang musim ini. Kemenangan atas Villarreal di laga pamungkas La Liga pada Sabtu, 22 Mei 2021 malam WIB lalu tidak mampu menggagalkan Atletico Madrid ke tangga juara.

Di laga pekan ke-38 itu, El Real berhasil membungkam tamunya di Estadio Alfredo Di Stefano dengan skor 2-1. Sayangnya, pada waktu bersamaan rival sekota berhasil memetik kemenangan untuk mencetak selisih dua angka di antara mereka.

Kemenangan ini hanya memberi Madrid tiga angka untuk melengkapi koleksi poin menjadi 84, dua poin lebih sedikit dari Atletico. Sementara itu Villarreal finis di posisi ketujuh dengan 58 poin. Villarreal pun gagal berlaga di pentas Liga Europa musim depan.

Sepasang gol Madrid di laga pamungkas ini dicetak oleh Karim Benzema di menit ke-87 dan Luka Modric beberapa menit kemudian. Sementara tim tamu lebih dulu memimpin melalui aksi Yemeri Pino di babak pertama.

La Liga ini menjadi harapan terakhir Madrid untuk mengakhiri musim ini dengan satu gelar. Sebelumnya mereka kandas di Liga Champions Eropa dan berbagai turnamen domestik lainnya. Tentu ini menjadi musim yang buruk bagi tim ibu kota itu.

“Penilaian saya adalah kami memberikan semua yang kami miliki di lapangan. Kami belum memenangkan apa pun dan para pemain ingin menang. Saya bertanggung jawab untuk semua itu,” beber Zinedine Zidane.

Lebih lanjut pelatih asal Prancis itu mengatakan kegagalan ini membuat mereka harus bisa mengevaluasi diri dengan penuh ketenangan dan kesabaran.

“Kamu tahu tahun seperti apa yang kita alami. Anda telah mengatakannya sepanjang tahun. Pada akhirnya, kami tidak menang dan begitulah adanya. Di Real Madrid kami tahu di mana kami berada dan apa yang harus kami capai, tetapi Anda harus tenang dan sabar.”

Walau demikian, ia menegaskan mereka harus tetap bangga dengan apa yang telah ditunjukkan. Hal ini ia tegaskan kepada para pemain dan penggemar El Real.

“Inilah yang saya katakan kepada para pemain saya dan juga para penggemar, karena keduanya adalah hal yang paling penting. Mereka harus bangga dengan apa yang telah mereka lakukan.”

Bagaimana posisi Zidane musim depan? Apakah ia akan mencari pelabuhan lain? Belakangan ini mencuat kabar terkait masa depan Zidane yang ingin mencari tantangan baru.

“Dalam beberapa hari ke depan kami akan berbicara dengan klub, kepada orang-orang yang perlu kami ajak bicara dan hanya itu saja,” tegasnya.

Susunan Pemain Real Madrid versus Villarreal:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola [Nacho 69′], Eder Militao, Raphael Varane, Miguel Gutierrez [Marcelo 69]; Federico Valverde, Casemiro [Diaz 68′], Luka Modric; Marco Asensio [Isco 57′], Karim Benzema, Vinicius Junior [Rodrygo 56′].

Pelatih: Zinedine Zidane

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Yeremi Pino [Dani Raba 81′], Etienne Capoue [Pena 68′], Daniel Parejo, Manu Trigueros [Moi Gomez 87′]; Gerard Moreno [Alcacer 81′], Carlos Bacca [Coquelin 66′].

Pelatih: Unai Emery

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *