by

Kemenangan Atas Valladolid Antar Atletico ke Tangga Juara La Liga

Atletico Madrid akhirnya keluar sebagai juara La Liga Spanyol musim ini. Hal ini ditentukan oleh kemenangan di laga pamungkas. Menghadapi Real Valladolid, Los Rojiblancos mampu mencetatkan kemenangan dengan skor 2-1.

Sepasang gol Atletico dicetak oleh Angel Correa dan Luis Suarez di babak kedua. Sementara itu Valladolid sempat memimpin di babak pertama setelah Oscar Plano menggetarkan gawang Jan Oblak.

Kemenangan ini memberi mereka tiga poin penting. Koleksi poin Atletico menjadi 86 poin dari 38 laga. Atletico unggul dua angka dari Real Madrid yang juga memetik kemenangan di partai pamungkas. Sementara itu posisi ketiga ditempati Barcelona yang hanya sanggup mengemas 79 poin sepanjang musim ini. Bagi Valladolid kekalahan ini menempatkan mereka di posisi ke-19.

Pelatih Atletico, Diego Simeone mengakui pencapaian ini luar biasa. Ini terjadi dalam situasi yang tidak mudah. Dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19 sehingga para pemain harus berjuang menjaga kesehatan dan bertanding dalam stadion tanpa pendukung.

“Ini merupakan tahun yang sangat sulit bagi kami dan bagi dunia, sulit bagi setiap tim dan di musim yang sulit Atletico keluar sebagai juara,” beber Simeone.

Lebih lanjut mantan pemain timnas Argentina itu menegaskan kesuksesan ini tidak lepas dari kerja sama berbagai pihak. Dalam berbagai keterbatasan, mereka bersama melewatinya dengan baik. Pandemi dan cedera pemain adalah beberapa kendala yang mereka hadapi hingga akhir musim.

“Itu simbolis, itu berbicara tentang klub dan tim yang dibuat dari sesuatu yang berbeda, bahwa di saat-saat sulit, ketika segalanya tampak mustahil, dengan pandemi dan cedera dan tanpa penggemar di stadion dengan semua ini, para pemain kami memberikan semua kemampuannya, segalanya dan mereka finis di atas.”

Susunan pemain Real Valladolid versus Atletico Madrid:

Real Valladolid (4-4-2): Masip; Olaza, El Yamiq, Kiko, Janko (Hervias 82′); Villa (Jota 63′), Mesa (Guardiola 63′), Emeterio (Kike 82′), Plano; Weissman, De Soussa (Herrero 63′)

Pelatih:Sergio González

Atletico Madrid (4-3-3): Oblak; Hermoso (Lodi 63′), Felipe, Gimenez, Trippier; Saul (Felix 63′), Koke, Llorente (Kondogbia 79′); Carrasco, Suarez, Correa (Herrera 85′)

Pelatih: Diego Simeone

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *