by

Debut Manis Xavi Hernandez di Kursi Pelatih Barcelona

Xavi Hernandez sukses mengawali kiprahnya sebagai pelatih Barcelona. Mantan pemain timnas Spanyol itu berhasil membawa Blaugrana memenangi pertandingan di pekan ke-14 LaLiga Spanyol.

Bermain di kandang sendiri, Barcelona sukses mengalahkan rival sekota Espanyol pada Minggu, 21 November 2021 dini hari WIB dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Memphis Depay di menit ke-48. Gol itu lahir dari titik penalti.

Debut manis Xavi ini akhirnya memberi Barcelona poin sempurna. Tambahan tiga angka membuat Barca kini mengemas total 20 poin dan menempati posisi keenam. Sementara itu, bagi Espanyol hasil negatif ini membuat perolehan poin mereka tertahan di angka 17 dan berada di posisi ke-11.

Barcelona kini diterpa isu terkait masa depan striker anyar Sergio Aguero. Mantan pemain Manchester City itu disebut akan gantung sepatu.

Xavi ketika ditanya hal tersebut tak bisa memberikan jawaban lantaran ia belum mendapatkan informasi memadai.

“Saya tidak mengetahui apa-apa mengenai Kun. Saya belum mendapatkan informasi terbaru mengenainya yang keluar hari ini,” beber Xavi.

Lebih lanjut, sosok yang sebelumnya menangani klub di Timur Tengah mengatakan dirinya sudah berbicara dengan Kun. Pemain tersebut cukup senang dengan kondisi pemain asal Argentina itu.

“Saya sudah berbicara dengan Kun, dan ia sejauh ini cukup tenang dengan kondisinya. Kami harus menunggu informasi terbaru,” pungkasnya.

Susunan Pemain Barcelona versus Espanyol:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Nicolas Gonzalez, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Pablo Gaviria, Memphis Depay, Ilias Akhomach.

Espanyol (5-4-1): Diego Lopez; Aleix Vidal, Sergi Gomez, David Lopez, Leandro Cabrera, Adria Pedrosa; Adrian Embarba, Yangel Herrera, Sergi Darder, Javier Puado; Raul de Tomas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *