by

Lionel Messi Akhirnya Cetak Gol Perdana di Liga Prancis

Lionel Messi sukses mencetak gol saat membantu Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Nantes di pekan ke-14 Ligue 1 Prancis. Duel yang digelar di Parc des Princes pada Sabtu, 20 November 2021 itu berakhir dengan skor 3-1.

Tiga gol PSG dicetak oleh Kylian Mbappe di menit kedua, gol bunuh diri Dennis Appiah, dan Messi di menit ke-87. Gol satu-satunya tim tamu dicetak oleh Randal Kolo Muani di menit ke-76.

Bagi Messi gol ini sungguh berarti. Ini menjadi gol pertamanya di Ligue 1 setelah meninggalkan Barcelona di musim panas lalu.

PSG beruntung bisa memetik poin sempurna. Pasalnya, mereka harus kehilangan kiper andalan, Keylor Navas di menit ke-65. Mantan kiper Real Madrid itu diusir wasit usai menerima kartu merah tersebab pelanggaran pada Ludovic Blas di kotak penalti.

Bila Messi baru “pecah telur” di pentas domestik, di ajang Liga Champions Eropa, Messi sudah mencetak tiga gol.

Bagi PSG kemenangan ini membuat posisi mereka semakin kokoh di puncak klasemen. Les Parisien kini mengemas total 37 poin dari 14 pertandingan. Sementara itu, Nantes tertahan di papan tengah dengan tabungan total 18 angka.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi PSG untuk menghadapi Manchester City di pentas Liga Champions pada tengah pekan ini. Di pertemuan sebelumnya PSG yang bertabur bintang harus mengakui keunggulan Manchester City.

Messi sempat diganggu oleh rumor tak betah di Paris dan ingin kembali ke Barcelona. Hal ini sempat tersirat dari pernyataan presiden Barcelona, Joan Laporta.

“Saya tidak mengesampingkan Messi dan Iniesta kembali sebagai pemain, meskipun itu sulit,” beber Laporta.

Namun demikian, media Prancis mengabarkan Messi kian betah di Paris. Saat ini pemain internasional Argentina itu sedang fokus untuk menjalani adaptasi dan membuktikan diri di klub baru itu.

“Messi fokus pada musim yang sulit (bersama PSG) dengan harapan pengorbanannya bisa berujung kesuksesan. Leo memiliki harga diri dan tidak berpikir untuk kembali (ke Barcelona),” tulis media Prancis.

Sementara itu, Messi mengatakan dirinya senang bisa mencetak gol di pentas domestik. Ia ingin melupakan masa lalu dan fokus pada laga-laga selanjutnya.

“Sekarang saatnya melupakan masa lalu karena saya ingin membantu mencapai semua tujuan yang telah kami tetapkan di PSG. Saya ingin fokus pada tujuan itu dan bekerja keras untuk mewujudkannya,” ungkap Messi.

“Saya sangat senang telah mencetak gol pertama saya untuk PSG di Ligue 1,” tegas Messi.

Susunan pemain PSG versus Nantes:

PSG (4-3-3): Navas (merah 65); Bernat, Diallo, Kehrer, Hakimi; Verratti (kuning 71) (Wijnaldum 75), Gueye, Paredes (Pereira 89); Neymar (Rico 68), Mbappe, Messi.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Nantes (4-2-3-1): Lafont; Fabio (Merlin 58), Girotto, Castelletto, Corchia (Appiah 42); Chirivella (kuning 39), Moutoussamy (Cyprien 77); Muani, Blas (kuning 83), Coco (Geubbels 77); Coulibaly (Bukari 58).

Pelatih: Antoine Kombouare.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *