by

Juventus Bungkam Lazio 2-0

Juventus sukses memetik kemenangan di pekan ke-13 Serie A Italia. Menghadapi Lazio di Stadio Olimpico pada Minggu, 21 November 2021 dini hari WIB, Nyonya Tua menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Bianconeri diborong oleh sang kapten, Leonardo Bonucci masing-masing dari titik penalti di menit ke-23 dan 83.

Kemenangan ini membuat Juventus kini menyamai raihan poin Lazio yakni 21.Keduanya sementara ini tertinggal empat angka dari zona Liga Champions.

Gol pertama Juventus berawal dari pelanggaran Danilo Cataldi terhadap Alvaro Morata di kotak terlarang. Bonucci yang menjadi algojo tak membuang kesempatan untuk menggetarkan gawang Lazio.

Sementara itu gol kedua lagi-lagi terjadi karena pelanggaran pemain Lazio di kotak penalti. Reina melanggar Federico Chiesa di area terlarang. Bonucci yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk memastikan kemenangan Juventus.

Sebelum pertandingan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan pertandingan ini tidak akan mudah. Kedua tim sudah terlibat persaingan sengit dalam satu dekade terakhir.

“Statistik menunjukkan bahwa Lazio dan Juventus, selama 10 tahun terakhir, memenangi paling banyak trofi di Italia,” beber Allegri.

Lebih lanjut pelatih asal Italia itu mengatakan pertandingan ini menjadi laga yang baik bagi kedua tim untuk merangsek ke zona Liga Champions.

“Ini akan jadi pertandingan bagus antara dua tim yang dekat dengan empat besar, jadi pertandingan akan sulit. Sampai Desember, kami akan menghadapi banyak pertandingan yang sangat penting.”

Allegri mengakui perkembangan Lazio ditangan Maurizio Sarri. Eks pelatih Chelsea itu sudah membuat Lazio menjadi tim yang disegani.

“(Maurizio) Sarri membuat Lazio jadi tim yang benar-benar rapi. Mereka punya pemain-pemain penuh kemampuan teknik seperti Milinkovic Savic, Pedro, dan Luis Alberto. Mereka rapi, jadi kami harus tampil bagus secara teknik dan bertahan dengan baik,” pungkasnya.

Susunan pemain Lazio versus Juventus:

Lazio (4-3-3): Reina (kuning 81); Hysaj (kuning 43), Acerbi, Felipe, Lazzari; Alberto (kuning 82), Cataldi (Basic 84), Milinkovic-Savic; Zaccagni (Muriqi 65), Pedro, Anderson (Raul Moro 75).

Pelatih: Maurizio Sarri.

Juventus (4-4-2): Szczesny; Pellegrini, de Ligt, Bonucci, Danilo (Kulusevski 15); Rabiot, Locatelli (Bentancur 89), McKennie, Cuadrado (kuning 28); Morata (Kean 74), Chiesa.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *