by

Berkat Masson Greenwood, Man United Petik Tiga Poin di Kandang Wolves

Manchester United memetik poin sempurna di pekan ketiga Liga Primer Inggris. Menghadapi tuan rumah Wolverhampton Wanderers pada Minggu, 29 Agustus 2021, Setan Merah menang satu gol tanpa balas.

Kemenangan ini tentu tidak lepas dari peran Masson Greenwood. Pemain masa depan Inggris itu mencetak gol semata wayang The Red Devils di menit ke-80. Pemain berusia 19 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor usai melakukan akselerasi dari sisi kiri pertahanan tuan rumah sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu digagalkan Jose Sa, penjaga gawang Wolves.

Gol tunggal ini memberi tim tamu poin sempurna. Tambahan tiga poin yang penting untuk menghadapi pertarungan panjang di musim ini.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer juga memberi kesempatan kepada Raphael Varane, pemain anyar yang baru didatangkan dari Real Madrid. Penampilan bek internasional asal Pranci situ cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan tak adanya gol dari pihak lawan. Selain itu ia juga ikut berkontribusi bagi gol tunggal Greenwood.

Bagi Greenwood gol ini tentu menambah kredit kepadanya. Kedatangan Cristiano Ronaldo belum lama ini menjadi isyarat baginya untuk siap bersaing di lini serang Setan Merah.

“Fans sangat senang, kami semua, dia memiliki karier yang hebat, dia pernah ke sini sebelumnya, semoga kami bisa menyelesaikan dokumennya,” komentar Solskjaer terkait kedatangan Ronaldo.

“Dia akan memberi motivasi kepada semua orang. Saya bermain dengannya, dia pemain hebat, manusia top, profesional top, dia akan membuat semua orang di sekitar klub bersemangat,” sambung Solskjaer.

Sementara itu Greenwood sempat tak dipanggil memperkuat timnas Inggris di agenda pertandingan internasional pada awal bulan nanti. Namun Solskjaer mengaku sudah berbicara dengan pelatih timnas, Gareth Southgate, untuk memberikan kesempatan internasioal kepada Greenwood secara bertahap.

“Saya pikir Mason berada di jalur yang sudah tepat. Saya telah melakukan percakapan dengan Gareth [Southgate] dan dia melihat dia sebagai striker potensial Inggris. Kami berpotensi melihatnya sebagai bakat yang sangat, sangat bagus.”

Susunan Pemain Wolverhampton Wanderers versus Manchester United:

Wolverhampton (3-4-3): Jose Sa; Max Kilman, Conor Coady (Morgan Gibbs-White 87′), Romain Saiss; Nelson Semedo, Ruben Neves, Joao Moutinho, Marcal; Trincao (Daniel Podence 70′), Raul Jimenez, Adama Traore (Fabio Silva 87′).

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Fred; Daniel James (Edinson Cavani 53′), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Anthony Martial 72′); Mason Greenwood (Diogo Dalot 90′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *