by

AC Milan Bungkam Cagliari 4-1

AC Milan mengukir kemenangan telak di pekan kedua Serie A Italia yang berlangsung pada Senin, 30 Agustus 2021 dini hari WIB. Duel kontra Cagliari berlangsung di markas Rossoneri di Stadion San Siro itu berakhir dengan skor 4-1.

Kemenangan mencolok tuan rumah tidak lepas dari debut manis Olivier Giroud. Mantan pemain Chelesa ini mencetak brace alias sepasang gol. Salah satunya dicetak Giroud dari titik penalti. Sementara itu dua gol lainnya disumbangkan oleh Sandro Tonalo dan Rafael Leao.

Kemenangan ini tentu memberi Milan tiga poin. Armada Stefano Pioli kini mengemas total enam poin dari dua pertandingan. Milan sementara ini berada di posisi keempat. Sementara itu Cagliari terperosok ke papan bawah, tepatnya di urutan ke-14 dengan tabungan satu poin dari dua laga yang telah dilakoni.

Giroud mengaku sangat puas dengan debutnya. Ia senang karena timnya juga bisa bermain baik.

“Saya sangat senang dengan performa tim, karena kami memulai laga dengan gaya permainan kami sendiri. Kami benar-benar terhubung satu sama lain di lapangan dan harusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Dukungan dari suporter yang hadir juga luar biasa,” beber Giroud.

Sementara itu, Pioli mengapresiasi kinerja timnya. Pelatih asal Italia itu merasakan nuansa yang selama ini dinanti yakni kehadiran para penggemar di lapangan pertandingan.

“Kehangatan dan antusiasme ini membuat kami emosional, kami melakukannya dengan baik untuk menggunakan semangat itu sebagai bahan bakar, bermain dengan semangat dan kecepatan.

“Memang benar, mungkin tim tidak dapat mendengar instruksi saya juga dalam kebisingan ini, tetapi mereka tahu apa yang mereka lakukan!,” beber Pioli.

Lebih lanjut Pioli mengapresiasi sejumlah pemain yang dinilai tampil mencolok.

“Pada hari kami memulai latihan pramusim, saya melihat Tonali, Leao, dan Rade Krunic lebih dewasa, lebih siap untuk tantangan ini. Mereka belajar dari musim lalu, bekerja sangat keras dan maju dengan pesat.”

Susunan Pemain AC Milan versus Cagliari:

Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali (Ismael Bennacer 68′); Alexis Saelemaekers (Alessandro Florenzi 68′), Brahim Diaz (Daniel Maldini 85′), Rafael Leao (Ante Rebic 68′); Olivier Giroud (Samu Castillejo 90′).

Cagliari: Boris Radunovic; Luca Ceppitelli (Gabriele Zappa 64′), Diego Godin, Andrea Carboni; Nahitan Nandez, Razvan Marin, Kevin Strootman (Diego Farias 75′), Alessandro Deiola (Gaston Pereiro 85′), Dalbert (Charalambos Lykogiannis 75′); Joao Pedro, Leonardo Pavoletti (Damir Ceter 85′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *