by

Ronaldo Bakal Ambil Penalti di Man United, tapi Tidak dengan Tendangan Bebas

Cristiano Ronaldo sudah resmi kembali berseragam Manchester United. Kepindahan pemain berjuluk CR7 itu terjadi melalui proses transfer yang singkat. Sebelumnya Manchester City disebut-sebut berpeluang besar mendapatkan pemain senior asal Portugal itu.

Kehadiran Ronaldo tentu membuat United semakin solid. Ia akan memperkuat lini serang Setan Merah. Lantas, bagaimana dengan peran lainnya di klub tersebut?

Mantan pemain United, Rio Ferdinand yakin Ronaldo akan mendapat kepercayaan sebagai eksekutor utama penalti. Hanya saja untuk urusan tendangan bebas dan sepak pojok masih akan menjadi tanggung jawab Bruno Fernandes.

“Saya kira Bruno akan menyerahkan penalti tapi tidak dengan tendangan bebas dan sepak pojok. Tendangan bebas di sekitar kotak penalti, dia akan mengambilnya. Saya kira rekor dia menuntut bahwa dia harus melakukannya.”

“Dia [Ronaldo] mengambil penalti, 100 persen. Mereka sudah setuju memberikan dia untuk mengambil penalti tapi saya kira pada tendangan bebas di sekitar kotak, Bruno cukup bagus melakukannya.”

Lebih lanjut Ferdinand mengatakan kehadiran Ronaldo membuat Bruno bisa menerima berbagai perubahan yang akan terjadi dalam tim. Walau peluangnya mencetak gol makin kecil, Bruno lebih melihat pada kepentingan tim.

“Saya kira Bruno melihat gambaran yang lebih besar, bahwa orang ini bisa memberi keunggulan pada kami untuk memenangkan kami trofi. Itu berarti presentase keterlibatan mencetak gol lebih rendah, tapi dia mengangkat trofi, dia akan menerimanya dengan senang hati,” tutup Ferdinand.

Kembalinya Ronaldo ke Old Trafford diiringi ucapan terima kasih dari sang pemain kepada Sir Alex Ferguson. Ya, Fergie tidak hanya menjadi mantan pelatihnya, tetapi juga ikut berperan dalam kepulangannya kali ini.

“Semua orang yang mengenal saya, tahu tentang cinta saya yang tidak pernah berakhir untuk Manchester United. Tahun-tahun yang saya habiskan di klub ini benar-benar menakjubkan dan jalan yang telah kita buat bersama ditulis dalam tinta emas sejarah institusi yang hebat dan menakjubkan ini,” ungkap Ronaldo di akun instagramnya.

“Saya bahkan tidak bisa menjelaskan perasaan saya sekarang, karena saya melihat kembalinya saya ke Old Trafford diumumkan di seluruh dunia. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan, setelah sekian lama saya kembali bermain melawan Man United, dan bahkan sebagai lawan, selalu merasakan cinta dan rasa hormat dari para pendukung di tribune. Ini benar-benar 100% hal yang seperti mimpi!”

Lebih lanjut Ronaldo mengatakan dirinya memiliki sejarah yang kuat bersama United. Berbagai prestasi ia torehkan bersama klub itu.

“Liga domestik pertama saya, piala pertama saya, panggilan pertama saya ke tim Nasional Portugal, Liga Champions pertama saya, Sepatu Emas pertama saya, dan Ballon d’Or pertama saya, semuanya lahir dari hubungan khusus antara saya dan Setan Merah. Sejarah telah ditulis di masa lalu dan sejarah akan ditulis sekali lagi!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *