by

5 Poin Lagi Inter Milan Raih Scudetto

-Serie A-29 views

Inter Milan semakin dekat ke tangga juara Serie A musim ini. Saat ini Internazionale Milan sudah mengemas 79 angka dan makin nyaman di puncak klasemen.

Tiga poin terbaru didapat dari kemenangan tipis atas Hellas Verona di pekan ke-33. Bertanding di Giuseppe Meazza pada Minggu, 25 April 2021, Inter menang satu gol tanpa balas.

Gol tunggak kemenangan tuan rumah dicetak oleh Matteo Darmian di pertengahan babak kedua. Kemenangan tipis ini semakin mendekatkan Inter dengan scudetto. Inter kini berjarak 11 poin dari Atalanta di urutan kedua. Dengan sisa pertandingan yang semakin sedikit, Inter hanya butuh lima poin lagi untuk menjadi kampiun.

Sementara itu Verona masuk ke-10 besar. Tim tersebut mengemas total 41 angka dari 33 pertandingan.

Pelatih Inter, Antonio Conte yakin dengan peluang timnya menjadi juara musim ini. Ia mengatakan peluang juara sudah 95 persen.

“Dalam titik ini, bola menjadi terasa berat dan tak bisa dihindari bahwa Anda merasakan tekanan. Kami sudah 95 persen menuju scudetto. Kemenangan kali ini melawan tim yang sulit dihadapi sungguh penting.”

Menurut mantan pelatih Chelsea itu, kemenangan atas Verona sungguh berarti. Itu tak ubahnya sebuah pertandingan bernilai sembilan.

“Kemenangan ini seperti bernilai 9 poin. Target saya selalu maksimum dan saya sadar semua orang mengharapkan saya untuk menang,” sambungnya.

Pelatih asal Italia itu mengatakan walau semakin dekat tangga juara, mereka masih harus membereskan sejumlah pekerjaan rumah. Tidak hanya seputar teknik dan taktik tetapi juga mental para pemain. Untuk itu ia berharap para pemainnya tak jemawa dan lengah. Mereka masih harus melewati sejumlah pertandingan penting sebelum benar-benar memastikan gelar juara.

“Tahun ini kami selangkah lagi menuju scudetto. Masih banyak pekerjaan yang harus dibereskan bukan hanya dari segi teknik dan taktik, tapi juga pola pikir pemain. Jalan yang kami tempuh sangat sulit dan butuh banyak pengorbanan,” tegasnya.

Susunan Pemain Inter Milan versus Verona:

Inter Milan: Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Ivan Perisic (Matteo Darmian 66′), Christian Eriksen (Stefano Sensi 66′), Marcelo Brozovic (Roberto Gagliardini 79′), Nicolo Barella, Achraf Hakimi (Danilo D’Ambrosio 79′); Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 72′), Romelu Lukaku.

Pelatih: Antonio Conte

Verona: Marco Silvestri; Federico Ceccherini (Pawel Dawidowicz 46′), Giangiacomo Magnani (Koray Gunter 46′), Federico Dimarco (Iyenoma Udogie 72′); Marco Faraoni, Adrien Tameze (Eddie Salcedo 65′), Ivan Ilic, Darko Lazovic, Antonin Barak, Daniel Bessa (Ebrima Colley 77′); Kevin Lasagna.

Pelatih: Ivan Jurić

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed