by

Real Madrid Gagal Petik Poin Penuh

-La Liga-35 views

Real Madrid gagal memetik poin penuh di pekan ke-32 La Liga Spanyol. Menjamu Real Betis di Stadion Alfredo Di Stefano pada Minggu, 25 April 2021 dini hari WIB, Los Blancos bermain imbang tanpa gol.

Skor kaca mata itu tentu bukan hasil yang diharapkan Madrid. Mereka sebenarnya bertekad untuk meraih poin maksimal agar bisa kembali mengkudeta Atletico Madrid di puncak klasemen.

Saat ini Madrid tertahan di posisi kedua dengan raihan total 71 poin. Madrid berjarak dua angka dari rival sekota itu. Sementara itu Barcelona terus mendekati mereka dengan raihan total 68 poin dari 31 laga atau dua laga lebih sedikit dari Madrid.

Sementara itu bagi Real Betis tambahan satu angka ini melengkapi koleksi poin mereka menjadi 50 dari 33 pertandingan. Betis sementara ini masih beratahan di posisi kelima atau di zona Liga Europa.

Real Madrid memang sedang dalam situasi sulit menyusul absennya sejumlah pemain utama. Tak heran pelatih Madrid, Zinedine Zidane harus memutar otak untuk melakukan rotasi pemain. Di laga ini ia menurunkan Nacho sebagai bek kiri. Sementara itu Dani Carvajal, Isco, Marco Asensio, dan Luka Modric bermain sejak menit awal.

Pelatih asal Prancis itu mengakui mereka mengalami kendala terutama di lini serang. Minimnya peluang dan kemampuan mencetak gol yang memudar terlihat di laga ini.

“Kami kehilangan banyak hal dalam serangan hari ini.Kami banyak memberikan bola dan kami tidak terlalu tajam di depan. Kami bagus dalam bertahan, tetapi kami kehilangan dua poin,” beber Zidane.

Madrid harus berjuang keras di lima laga tersisa. Bila tidak ingin kehilangan kesempatan mempertahankan gelar juara, maka mereka wajib memaksimalkan semua pertandingan tersebut.

“Ada lima pertandingan tersisa yang masih panjang dan kami akan terus berjuang. La Liga tidak berakhir untuk kami malam ini, tim lain masih harus bermain,” sambungnya.

Namun demikian ambisi dan perjuangan mereka akan berbenturan dengan dua pesaing terdekat yakni Atletico Madrid dan Barcelona. Kedua tim tersebut tentu berjuang untuk tidak sampai tergelincir.

“Kami telah kehilangan 2 poin. Kami sekarang akan fokus pada pertandingan hari Selasa. Masih panjang jalan yang harus dilalui di La Liga dan kami akan berjuang sampai akhir,” bebernya.

Selanjutnya Madrid akan menghadapi laga penting. Mereka akan bertemu Chelsea di semi final Liga Champions Eropa.

“Kami sekarang akan fokus pada pertandingan hari Selasa. Masih panjang jalan yang harus dilalui di La Liga dan kami akan berjuang sampai akhir,” pungkasnya.

Susunan Pemain Real Madrid versus Real Betis:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal [68′ Odriozola], Raphael Varane, Eder Militao, Nacho; Luka Modric [77′ Blanco], Casemiro, Isco [68′ Marcelo]; Rodrygo [59′ VinĂ­cius], Karim Benzema, Marco Asensio [77′ Eden Hazard].

Pelatih: Zinedine Zidane

Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Emerson, Aissa Mandi, Victor Ruiz, Juan Miranda; Guido Rodriguez, Andres Guardado [88′ Carvalho]; Joaquin [69′ Rubial], Sergio Canales, Diego Lainez [80′ Juanmi]; Borja Iglesias [80′ Moron].

Pelatih: Manuel Pellegrini

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed