by

Chelsea Tak Sabar Hadapi Madrid

Salah satu pertandingan menarik dari pentas sepak bola Eropa akan tersaji pada tengah pekan ini. Real Madrid dan Chelsea akan saling bertemu di leg pertama babak semi final Liga Champions Eropa. Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah.

Laga yang akan digelar di Stadion Alfredo di Stefano pada Rabu, 28 April 2021 dini hari WIB itu diprediksi berjalan menarik. Kedua tim tentu berambisi memenangi pertandingan.

Pemain Chelesa, Christian Pulisic mengaku tak sabar untuk menghadapi Madrid. Ia tahu Madrid adalah tim besar dan paling sukses di kompetisi tersebut. Namun nama besar itu tidak menyurutkan semangat dan kepercayaan diri mereka. Apalagi ini menjadi kesempatan kedua baginya untuk bermain di semi final kompetisi elite tersebut.

“Kuncinya adalah mencoba menikmati momen. Semifinal Liga Champions tidak terjadi setiap hari, saya telah menantikan pertandingan ini selama berminggu-minggu. Banyak persiapan, tapi itu kunci untuk pergi dan menikmatinya,” beber Pulisic.

Lebih lanjut pemain asal Amerika Serikat itu mengatakan kehebatan Madrid tidak diragukan lagi. Namun demikian mereka juga memiliki keyakinan tersendiri untuk memenangi pertandingan.

“Madrid memiliki sejarahnya sendiri. Mereka adalah tim yang hebat, itu tidak akan mudah sama sekali. Kami menghormati mereka tetapi juga percaya pada apa yang kami perjuangkan dan apa yang dapat kami lakukan,” pungkasnya.

Sementara itu pelatih Madrid, Zinedine Zidane menegaskan timnya memiliki sejumlah modal bagus jelang pertandingan ini. Hanya saja Chelsea dianggap memiliki pertahanan bagus yang ditunjukkan dengan catatan clean sheet dengan hanya dua kali kemasukan gol dalam lima laga terakhir.

“Kami bagus dalam bertahan, tetapi kami sedikit kesulitan dalam melakukan serangan. Terutama pada awalnya kami sulit untuk menemukan ritme permainan. Kami kekurangan sesuatu hari ini, kami tidak klinis,” tandas Zidane.

3 Pertemuan Sebelumnya:

28-08-1998 Madrid 0-1 Chelsea (UEFA Super Cup)
21-05-1971 Madrid 1-2 Chelsea (UEFA Cup Winners’ Cup)
19-05-1971 Chelsea 1-1 Madrid (UEFA Cup Winners’ Cup)

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid:

11-04-21 Madrid 2-1 Barcelona (La Liga)
15-04-21 Liverpool 0-0 Madrid (UCL)
19-04-21 Getafe 0-0 Madrid (La Liga)
22-04-21 Cadiz 0-3 Madrid (La Liga)
25-04-21 Madrid 0-0 Betis (La Liga)

5 Pertandingan Terakhir Chelsea:

10-04-21 Palace 1-4 Chelsea (EPL)
14-04-21 Chelsea 0-1 Porto (UCL)
17-04-21 Chelsea 1-0 City (FA Cup)
21-04-21 Chelsea 0-0 Brighton (EPL)
24-04-21 West Ham 0-1 Chelsea (EPL).

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid versus Chelsea:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, Raphael Varane, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Vinicius Junior, Karim Benzema.

Pelatih: Zinedine Zidane

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Timo Werner; Kai Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *