by

Kemenangan Portugal Hadiah Bunuh Diri Pemain Azerbaijan

-Uefa-62 views

Portugal tak bisa menunjukkan kelasnya saat menghadapi Azerbaijan di pertandingan pertama Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Bermain di Allianz Stadium pada Kamis, 25 Maret 2021, Portugal hanya mampu mencatatkan kemenangan tipis satu gol tanpa balas.

Gol tunggal itu pun lahir dari kesalahan pemain lawan. Kiper Azerbaijan, Sahruddin Mahammadaliyev berusaha menghalau bola masuk ke gawangnya. Namun bola justru mengenai Maksim Medvedev. Alih-alih bola dikeluarkan dari mulut gawang, si kulit bundar malah masuk ke gawang sendiri.

Gol tunggal ini menunjukkan bahwa Portugal gagal memaksimalkan dominasi dan banyaknya peluang yang mereka memiliki. Armada Fernando Santos mencatatkan penguasaan bola 67 persen dan melepaskan 25 tembakan dengan 11 di antaranya mengenai sasaran.

Pelatih Portugal menyayangkan situasi tersebut. Ia terlihat jengkel dengan penampilan timnya. Menurutnya, mereka gagal memanfaatkan penguasaan bola di babak pertama untuk mencetak gol. Menurutnya, tidak alasan yang membuat mereka tidak bisa mencetak gol di paruh pertama.

“Di babak pertama kami mengontrol permainan. Kami menciptakan situasi untuk mencetak gol. Saya tidak tahu apakah Azerbaijan melewati lini tengah. Semua terkendali,” beber Santos.

Lebih lanjut Snatos mengatakan di babak kedua mereka tampil kurang solid. Terutama aliran bola dari pemain ke pemain.

“Di babak kedua, tim tidak terinspirasi. Kami melewatkan banyak operan dan hanya ada sedikit variasi. Azerbaijan mulai menemukan kepercayaan. Mereka menemukan ruang untuk keluar dan bermain,” sambungnya.
Untuk itu, ia mengatakan mereka harus memperbaiki diri. Salah satunya adalah penyelesaian akhir. Mereka akan menghadapi Serbia sehingga bisa bermain lebih baik.

“Kami perlu meningkatkan penyelesaian akhir. Kami menang dengan gol bunuh diri. Tetapi mungkin kami pantas untuk mencetak gol lebih banyak. Sangat penting untuk menang, kami tahu permainan ini selalu sulit. Tentu saja, saya berharap untuk menang dengan gaya bermain yang lain. Sekarang mari kita lihat apa yang kami lakukan dan pikirkan tentang Serbia,” ucapnya.

Susunan Pemain Portugal versus Azerbaijan:
Portugal (4-4-2): Anthony Lopes; Joao Cancelo, Ruben Dias, Domingos Duarte, Nuno Mendes; Bernardo Silva (Sergio Oliveira 88′), Joao Moutinho (Bruno Fernandes 46′), Ruben Neves (Joao Palhinha 88′), Pedro Neto (Rafa Silva 63′); Andre Silva (Joao Felix 75′), Cristiano Ronaldo
Pelatih: Fernando Santos

Azerbaijan (4-4-2): Sahruddin Mahammadaliyev; Maksim Medvedev, Elvin Badalov, Badavi Huseynov, Anton Krivotsyuk; Abbas Huseynov (Anatoliy Nuriyev 46′), Emin Mahmudov (Aleksey Isaev 85′), Vuqar Mustafayev (Ismayil Ibrahimli 46′), Azer Salahli; Mahir Emreli (Namiq Alasgarov 85′), Ali Ghorbani (Ramil Seydayev 85′).
Pelatih: Gianni De Biasi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed