by

Legenda Juventus Bela Pirlo

Menyusul hasil buruk di Liga Champions dan Serie A, posisi Andrea Pirlo menjadi sorotan. Pelatih Juventus itu tengah dirundung komentar dan kritik. Tidak sedikit yang memintanya untuk meletakan jabatan.

Juventus sudah tersisih dari Liga Champions setelah kalah dari FC Porto di babak 16 besar. Selain itu peluang mereka mempertahankan Scudetto ke-10 secara beruntun pun terancam gagal. Saat ini Juventus masih berada di belakang Inter Milan dan AC Milan. Bahkan posisi mereka pun terncam digusur Napoli dari zona Liga Champions.

Walau dibanjiri komentar, Pirlo tetap mendapat dukungan. Salah satunya datang dari para mantan pemain Juventus.

“Juve memutuskan beralih ke Pirlo musim panas, untuk sebuah proyek. Kami melihat banyak proyek terus berjalan setelah musim yang gagal, tapi kami juga melihat banyak proyek dihentikan begitu satu masalah muncul, ini masalah besar,” beber Alessandro Del Piero.

Del Piero yang merupakan mantan pemain Juventus dan timnas Italia mengatakan orang harus memahami posisi dan situasi yang dialami Pirlo. Ditunjuk jadi pelatih kepala tanpa pengalaman memadai tentu merupakan kesulitan tersendiri baginya.

“Mereka memberinya banyak dukungan karena mereka memintanya (Pirlo) melakukan pekerjaan, dia tiba-tiba berubah dari nol menjadi pelatih kepala,” sambungnya.

Untuk itu, Del Piero mengatakan dukungan positif harus diberikan kepadanya. Ia butuh “support” agar bisa bekerja dengan baik.

“Maka Anda membutuhkan banyak dukungan. Jadi, yang terjadi sekarang adalah dia mendapat dukungan penuh juga untuk tahun depan. Tapi sekali lagi, saya pikir kami akan melihat apakah mereka mendapatkan tempat Liga Champions atau tidak,” tegasnya.

Selain itu dukungan juga datang dari Christian Vieri. Mantan pemain timnas Italia itu mengatakan ada banyak alasan di balik hasil kurang meyakinkan tim asal Turin itu.

“Juventus tidak melakukannya dengan baik, karena banyak alasan. Musim depan saya akan mempertahankan Pirlo tanpa berpikir dua kali. Juventus tersingkir dari Liga Champions, dan mereka tidak berjalan dengan baik di Serie A. Namun, setelah sembilan gelar berturut-turut, bisa saja tidak menang,” tegas Vieri.

Cassano pun tak ketinggalan menyemangati Pirlo. Mantan pemain AS Roma, AC Milan, dan Inter Milan itu menilai Pirlo harus mengatakan sang pelatih harus bisa menjaga hubungan harmonis dengan sejumlah pemain senior di tim tersebut.

“Masa depan tergantung pada apa yang akan dilakukan Ronaldo, (Leonardo) Bonucci, (Giorgio) Chiellini, dan (Gianluigi) Buffon. Tanggung jawab atas situasi ini ada pada klub,” ungkap Cassano.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *