by

Jerman Petik Tiga Poin Pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022

-Uefa-78 views

Jerman berhasil meraih tiga poin pertama di pentas Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Menghadapi Islandia di MSV Arena, Jumat, 26 Maret 2021, Jerman berhasil memetik kemenangan tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Der Panzer dicetak oleh Leon Goretzka di menit kedua, Kai Havertz di menit ketujuh, dan Ilkay Gundogan di babak kedua. Kai mencetak gol berkat umpan Leroy Sane. Sementara itu Gundogan mendapat assist Serge Gnabry.

Kemenangan ini membuat Jerman berhak atas tiga poin. Jerman sementara ini memuncaki klasemen Grup J dengan tiga poin, unggul selisih gol atas Rumania di urutan kedua. Sementara Islandia terdampar sementara di dasar klasemen.

Walau mencatatkan kemenangan di laga ini, pelatih Jerman, Joachim Loew terlihat tak puas, terutama penampilan timnya di babak kedua. Situasi ini berbeda dengan yang ditunjukkan timnya di paruh pertama.
“Saya sudah puas dengan sebagian besar bagian. Kami memulai dengan hidup dan dinamis dan langsung ini menciptakan contoh. Tim memulai pertandingan dengan sikap yang tepat.”

“Di babak kedua kami memainkan terlalu banyak operan ke belakang dan melewatkan beberapa momen untuk menciptakan kecepatan lagi. Saya melihat permainan kami masih bisa meningkat lagi.”

Selanjutnya, Jerman akan menghadapi Makedonia Utara pada pertengahan pekan depan. Kapten Jerman, Manuel Neuer, menilai kemenangan ini menjadi modal penting untuk menghadapi pertandingan tersebut.

“Tadi adalah sebuah sinyal positif. Kami semua menantikan untuk memainkan pertandingan pertama di 2021. Tadi adalah penampilan yang bagus dan kami bisa membangun dari situ.”

sebelumnya, kiper Bayern Muenchen itu menegaskan komitmen mereka sebagai pemain untuk bermain baik sepanjang babak kualifikasi ini. Pasalnya, mereka perlu memberikan kado perpisahan yang manis kepada Loew yang sudah memutuskan akan mengundurkan diri dari tugas negara.

“Kupikir dia punya hak untuk menyudahi dengan manis. Aku sudah berada di timnas sejak 2009. Aku akan berusia 35 tahun dan aku sudah melewati banyak momen naik dan turun dengan dia,” tegas Neuer.

Susunan Pemain Jerman versus Islandia:
Jerman (4-3-3): Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Antonio Rudiger, Matthias Ginter, Emre Can; Leon Goretzka (Florin Neuhaus 71′), Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Leroy Sane (Timo Werner 79′), Serge Gnabry (Amin Younes 86′), Kai Havertz (Jamal Musiala 78′).
Pelatih: Joachim Loew

Islandia (4-1-4-1): Hannes Halldorsson; Alfons Sampsted, Sverrir Ingason, Kari Arnason, Hordur Magnusson; Aron Gunnarsson; Birkir Bjarnason, Runar Mar Sigurjonsson (Albert Gudmundsson 40′), Victor Palsson (Ari Freyr Skulason 89′), Arnor Ingvi Traustason (Arnor Sigurdsson 71′); Jon Dadi Bodvarsson (Kolbeinn Sigthorsson 89′).
Pelatih: Arnar Viðarsson

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed