by

Jumpa Madrid di Perempat Final Liga Champions, Pemain Liverpool Ini Abaikan Pertemanan

-Uefa-68 views

Liverpool dan Real Madrid akan saling berhadapan di babak perempat final Liga Champions Eropa. Duel ini dipastikan berjalan menarik. Kedua tim sama-sama pernah merasakan gelar juara.

Tidak hanya itu. Pertandingan ini akan menjadi kesempatan Sergio Ramos dan Thiago Alcantara saling beradu. Keduanya tercatat sebagai pemain tim nasional Spanyol. Menanggani pertandingan ini, Thiago mengatakan dirinya tidak akan membawa pertemanan tersebut ke lapangan pertandingan. Ia akan bermain profesional.

“Saya suka bermain di sisi Ramos di Timnas Spanyol dan saat saya harus bermain menghadapinya sebagai lawan, ya dia lawan saya,” tandas Thiago.

Mantan pemain Barcelona itu mengatakan pengalaman bermain dengan Ramos adalah sesuatu yang luar biasa. Ia belajar banyak dari pemain belakang tersebut.

“Sungguh luar biasa bermain bersama Sergio. Bertahun-tahun anda terus belajar darinya, dia terus berkembang, terus ingin bersaing. Ambisi itu, determinasi itu adalah kunci dari apa yang dia capai. Itu yang menular pada kami di seluruh anggota tim Timnas Spanyol.”

Pengalamannya bermain bersama Ramos akan membantunya untuk menghadapinya sebagai lawan di lapangan pertandingan. Bersama Liverpool, mereka akan berjuang maksimal. Sebagai sebuah tim, Real Madrid tetaplah tim yang disegani.

“Kami bisa belajar dari semua orang sudah banyak memetik kemenangan, namun terus ingin lebih. Reaksi kami adalah kami punya respek untuk Real Madrid, respek yang seharusnya untuk lawan di perempatfinal Liga Champions.”

Thiago mengatakan mereka sudah tidak sabar untuk menghadapi pertandingan ini. Ia mengakui tidak mudah bagi mereka untuk memenangi pertandingan. Madrid adalah tim kuat dan memiliki tradisi yang bagus di turnamen tersebut.

“Ini adalah turnamen yang sulit untuk dimenangi, sehingga Anda harusnya senang berhasil menjuarainya dengan tim mana pun. Final Liga Champions adalah sorotan utama dari sebuah musim,” ungkap Thiago lagi.
Thiago sendiri sudah punya pengalaman menjadi jawara Liga Champions. Bahkan ia sudah dua kali angkat trofi Si Kuping Lebar itu. Ia mengatakan bersama Liverpool, hasrat untuk kembali ke podium juara tak juga surut.

“Saya cukup beruntung pernah menjuarainya dua kali, itu benar-benar berat, karena ini adalah kompetisi yang sulit. Semua pemain, semua pemain terbaik di Eropa ingin meraihnya. Semua klub besar Eropa berjuang untuk mewujudkannya,” tandasnya.

Sementara itu Real Madrid terus berjuang untuk meraih sejumlah trofi di musim ini. Selain di pentas domestik, armada Zinedine Zidane itu pun menaruh harap pada trofi Liga Champions.

Mantan pemain Real Madrid, Fernando Hierro, saat ini Madrid perlu memaksimalkan salah satu pemain bintang yang dimiliki. Dia adalah Eden Hazard.

“Hazard menurut saya adalah seorang pemain bagus, salah satu di 10 besar pemain terbaik dunia. Mungkin dalam proses pemulihannya nanti, akan bagus kalau sedikit keteraturan bisa diterapkan,” tandas mantan pemain timnas Spanyol itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed