by

Salah Nilai Liverpool Masih Oke di Liga Champions

-Uefa-143 views

Liverpool memang sedang berjuang keras di Liga Primer Inggris. Alih-alih berada di jalur mempertahankan gelar, The Reds kini tersisih dari lima besar. Kecil peluang armada Jurgen Klopp untuk bisa kembali ke podium juara.

Walau demikian, Liverpool masih berada di panggung Liga Champions. Striker Liverpool, Mohamed Salah yakin timnya bisa memaksimalkan kesempatan di pentas Eropa.

“Saya senang dengan hasil terakhir kami. Mudah-mudahan kami bisa terus menang,” tegasnya.

Pemain internasional Mesir itu menilai situasi sulit yang mereka hadapi perlahan-lahan bisa diatasi. Terkait penampilan mereka di Liga Champions, mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu tidak melihat timnya mengalami kemunduran.

“Ini sulit bagi kami semua karena situasi yang telah kami lalui dan juga posisi kami di Premier League. Namun, saya yakni ini akan menjadi lebih baik lagi. Di Liga Champions kami masih oke,” tegasnya.

Tahun ini final Liga Champions Eropa akan di gelar di Istanbul, Turki. Di tempat itu Liverpool pernah menjadi juara. Saat itu mereka ditangani Rafael Benitez. Pria asal Spanyol itu yakin, mantan klubnya bisa mengulangi hasil tersebut musim ini.

“Tentu saja. Liverpool punya potensi dan manajer, bukan masalah. Orang-orang membicarakan tentang Istanbul, seperti kami beruntung. Tapi kami tidak beruntung untuk memenangi Liga Champions karena kami melawan Juventus [perempatfinal], ketika itu mereka sedang bagus-bagusnya dan mereka memainkan formasi 3-5-2.”

“Secara taktik kami harus beradaptasi dengan lawan yang sangat sulit dan kemudian karena kami sukses, kepercayaan diri kami tumbuh semakin besar. Dan kemudian kami melawan Chelsea, saat itu mereka adalah tim terbaik mungkin di Eropa, tapi sudah pasti di Inggris [tapi] tim kami begitu percaya diri dan secara taktik kami bisa mengatasinya. Kami dulu adalah tim dengan keyakinan.”

Pria yang kini berusia 60 tahun itu tidak melihat alasan untuk mengatakan Liverpool tak bisa mengulangi pencepaian di masanya kali ini.

“Saya pikir Liverpool bisa melakukan hal serupa dan maju ke final. AC Milan saat itu adalah tim yang hebat [di final] tapi tim kami sangat percaya diri karena di kompetisi-kompetisi dengan fase-fase gugur seperti itu, kami bisa berhasil,” ungkapnya.

Sementara itu terkait penampilan Liverpool di pentas domestik, mereka harus bersaing ketat dengan tim-tim seperti Chelsea, Manchester City, Manchester United, hingga West Ham, Everton, dan Tottenham Hotspur untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed