by

Usai Tekuk Verona, Milan Bidik Man United

AC Milan berhasil memetik kemenangan di pekan ke-26 Serie A Italia. Bertandang ke markas Hellas Verona pada Minggu, 7 Maret 2021, Rossoneri menang dua gol tanpa balas.

Tanpa diperkuat sang bomber, Zlatan Ibrahimovic, para pemain lainnya sanggup mengisi kekosongan. Milan tetap tampil penuh semangat dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Rade Krunic dan Diogo Dalot masing-masing menjaringkan satu gol untuk memberikan kemenangan bagi Milan.

Kemenangan ini membuat Milan berhak membawa pulang tiga angka. Milan kini mengemas total 56 poin dari 26 pertandingan. Milan masih tertahan di urutan kedua dengan selisih tiga poin dari Inter Milan di urutan teratas. Rival sekotanya itu baru memainkan 25 pertandingan sehingga memiliki kesempatan untuk memperlebar jarak.

Sementara itu posisi ketiga ditempati Juventus dengan 52 poin. Seperti Inter, Juventus memiliki satu pertandingan lebih sedikit dari Milan sehingga masih memiliki kans untuk mendekati perolehan poin Milan.

Hellas Verona masih berjuang di papan tengah, persisnya di urutan kedelapan. Tim besutan pelatih Ivan Juric itu baru mendapatkan 38 poin dari 26 laga, tertinggal 11 poin dari Atalanta di lima besar.

Bagi Milan, kemenangan ini menjadi modal penting untuk menghadapi laga krusial pekan ini. Mereka akan menghadapi Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

“Sekarang kami memiliki pertandingan yang sulit melawan Manchester United. Pertandingan yang sangat sulit tetapi juga sangat dinantikan,” beber Pioli.

“Kami bangga memiliki tim muda. Namun, kami mengharapkan konsistensi dan hal seperti ini jelas tak mudah. Kami tahu kualitas dan kelemahan kami. Kami sedang bekerja keras untuk meningkatkan kualitas kami dan mengatasi beberapa masalah yang kami hadapi.”

Pelatih asal Italia itu menegaskan bahwa mereka tetap memiliki peluang untuk menyisihkan Setan Merah yang baru saja mencatatkan kemenangan penting atas Manchester City di Liga Primer Inggris.

“Kami selalu berkaca kepada diri kami sendiri. Kami sadar akan kualitas kami dan musim ini masih panjang dan sulit,” tegasnya.

Susunan pemain Hellas Verona versus AC Milan:

Hellas Verona (3-4-2-1): Marco Silvestri; Federico Ceccherini, Koray Gunter, Giangiacomo Magnani; Davide Faraoni, Adrien Tameze, Miguel Veloso, Darko Lazovic; Antonin Barak, Mattia Zaccagni; Kevin Lasagna.

Pelatih: Ivan Jurić

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Diogo Dalot; Soualiho Meite, Franck Kessie; Samu Castillejo (78′ Jens Petter Hauge), Rade Krunic, Alexis Saelemaekers, Rafael Leao.

Pelatih: Stefano Pioli

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *