by

Tanpa Ronaldo, Manchester City Permalukan Manchester United 4-1

Manchester City meraih hasil positif di pekan ke-28 Liga Primer Inggris. Menjamu rival sekota Manchester United di Etihad Stadium pada Minggu, 6 Maret 2022 malam WIB, The Citizen sukses memetik kemenangan dengan skor telak 4-1.

Empat gol tuan rumah dicetak oleh dua pemain. Kevin De Bruyne di menit kelima dan 28 serta Riyad Mahrez di menit ke-68 dan 90+3. Sementara itu, satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Jadon Sancho di menit ke-22.

Manchester United tampil tidak dengan kekuatan terbaik. Setan Merah tidak diperkuat Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani. Situasi ini membuat tim tamu kesulitan untuk menembus pertahanan rapat tuan rumah.

Sebaliknya, City mampu menguasai pertandingan sejak menit pertama. Gol cepat De Bruyne di awal pertandingan membuat United dalam tekanan.

Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-22. Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk berbalik unggul. Enam menit kemudian, De Bruyne kembali membawa Manchester Biru memimpin usai memanfaatkan kemelut di mulut gawang tim tamu.

City kembali menguasai pertandingan di paruh kedua. Mahrez membuat tim tamu semakin tersudut. Umpan sepak pojok De Bruyne berhasil disambut Mahrez dengan tendangan kaki kiri tanpa bisa digagalkan kiper United.

Jelang bubaran, Mahrez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini bermula dari umpan terobosan Ilkay Gundogan.

Kemenangan ini memberi City tiga angka penting. City kini kembali menjauh dari kejaran Liverpool. Kedua tim kini berjarak enam angka.

Sementara itu, United gagal mempertahankan posisi keempat. Posisi United digusur oleh Arsenal yang memetik kemenangan di hari yang sama.

Mantan pemain Setan Merah, Peter Schmeichel menilai kedua tim memiliki kualitas berbeda. City masih terlihat superior dan tampak tidak perlu bekerja keras untuk memetik kemenangan.

“Laga ini menjadi refleksi yang baik. Perbedaan kualitas dan keinginan untuk mengerjakan apa yang harus dilakukan terlihat jelas.”

Sosok yang juga pernah membela Manchester City itu mengakui kedigdayaan mantan timnya itu yang mampu merepotkan dan memberikan penderitaan kepada rival sekota.

“Man city sungguh luar bisa, tapi mereka tak harus bekerja terlalu keras untuk itu dan itu akan sangat merugikan United,” tegasnya.

Susunan pemain Manchester City versus Manchester United:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (80′ Ilkay Gundogan), Rodri, Jack Grealish; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Paul Pogba (64′ Marcus Rashford); Anthony Elanga. (64′ Jesse Lingard)

Pelatih: Ralf Rangnick

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *