by

Gol ke-20 Tammy Abraham dalam Kemenangan Roma Atas Atalanta

AS Roma meraih kemenangan atas Atalanta di pekan ke-28 Serie A Italia. Kemenangan pada Minggu, 6 Maret 2022 itu tidak lepas dari peran Tammy Abraham.

Tammy mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu. Gol di hadapan pendukung sendiri itu terjadi di menit ke-33. Berawal dari umpan Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham yang pernah bermain untuk Chelsea berhasil melepaskan tembakan kaki kanan tanpa bisa digagalkan kiper Atalanta, Musso.

Kemenangan tipis ini lebih dari cukup memberi Serigala Roma poin sempurna. Roma kini mengemas 47 poin dari 28 pertandingan.

Roma berada di posisi keenam, kalah selisih gol dari Atanta di posisi kelima dan baru bermain 27 kali.

Selain memberi timnya tiga poin, gol ini menandai gol ke-20 Tammy Abraham bagi Roma. Pemain berusia 24 tahun itu mengatakan dirinya berutang budi pada klub tersebut.

“Seperti yang saya katakan, saya memberikan segalanya untuk klub ini. Ada masanya saya terpuruk, Roma mengangkat saya dan memberi saya kepercayaan diri itu,” beber Tammy.

“Saya menikmati setiap langkah di atas lapangan, Anda bisa mendengar suara dukungan fans sejak awal dan saya lakukan segalanya untuk klub ini.”

Tammy mengatakan dirinya mendapat dukungan penuh di klub tersebut, termasuk dari para penggemar.

“Fans mencintai saya dan saya mencintai mereka. Saya cinta mereka,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Roma, Jose Mourinho memiliki tekad tersendiri untuk memoles Tammy menjadi striker kelas dunia.

“Saya sedang menciptakan monster untuk timnas Inggris,” ungkap Mourinho pada September 2021 lalu.

“Kalau Southgate tidak memanggilnya ke Timnas Inggris, kecuali dia tidak punya mata, maka saya akan menyarankan Tammy Abraham untuk pindah negara saja,” tegas Mourinho.

Susunan Pemain AS Roma versus Atalanta:

AS Roma (3-4-1-2): Patricio; Kumbulla, Smalling, Mancini; Zalewski (Vina 62′), Cristante, Mkhitaryan, Karsdorp (Ibanez 84′); Pellegrini (Afena-Gyan 84′); Abraham (Oliveira 84′), Zaniolo (Veretout 75′)

Pelatih: Jose Mourinho

Atalanta (4-2-3-1): Musso; Zappacosta, Palomino (Djimsiti 82′), Demiral (Pezzella 21′), Hateboer; Freuler, de Roon; Pasalic (Muriel 46′), Koopmeiners (Malinovskyi 60′), Pessina (Boga 60′); Miranchuk

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *