by

Serigala Roma Dibungkan Fiorentina 0-2

-Uncategorized

AS Roma menelan pil pahit di pekan ke-36 Serie A Italia 2021/2022. Menghadapi tuan rumah Fiorentina di Artemio Franchi pada Selasa, 10 Mei 2022 dini hari WIB, Serigala Roma takluk dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah diciptkan oleh Nicolas Gonzalez dari titik penalti dan Giacomo Bonaventura. Sepasang gol itu terjadi di paruh pertama.

Gol pertama tuan rumah di menit keempat disebabkan pelanggaran Rick Karsdorp pada Gonzalez di kotak penalti. Gonzalez yang maju sebagai eksekutor tak membuang kesempatan emas itu.

Hasil ini membuat pundi-pundi poin Roma tak bertambah. Tim besutan Jose Mourinho itu tertahan di posisi keenam dengan 59 poin dari 36 laga, tertinggal tiga angka dari Lazio.

Sementara itu bagi Fiorentina tambahan tiga angka dari laga ini membuat mereka terus memberi tekanan pada Roma. Fiorentina berada di posisi ketujuh dengan jumlah poin yang sama dengan Roma, hanya saja kalah dalam hal selisih gol.

Pelatih Roma angkat bicara usai kekalahan ini. Pelatih asal Portugal itu menyoroti kinerja wasit terutama yang mengurus VAR. Luca Banti yang bertanggung jawab pada alat bantu itu dianggap tidak memberikan informasi dan keputusan akurat.

“Saya ingin mendengar penjelasan Banti dari Livorno, yang tidak jauh dari sini. Saya sudah melihat rekamannya, itu sentuhan kecil, bukan pelanggaran. Wasit berada di dekatnya dan tidak memberikan penalti. Di ruang VAR, Banti turun tangan,” beber Mourinho.

Selain itu, pelatih yang pernah menangani Manchester United dan Chelsea itu sadar lawan tampil lebih tangguh.

“Selain penalti, Fiorentina lebih kuat, mereka bermain dengan tempo dan konsentrasi yang berbeda, jadi mereka pantas menang. Masalahnya adalah kita tidak hanya berbicara tentang tiga poin ini, tetapi banyak, banyak insiden yang tidak dapat kita jelaskan.”

Mourinhoa menyayangkan dalam situasi seperti itu keputusan VAR tidak bisa dibantah. Sementara mereka sebenarnya mengharapkan adanya penjelasan.

“Mengapa VAR memanggil wasit seperti Guida, yang berjarak 10 meter dan melihat dengan baik itu bukan penalti? Mengapa? Ini adalah penjelasan yang kita inginkan dan tidak kita miliki,” pungkas pelatih berjuluk The Special One.

Susunan Pemain Fiorentina versus AS Roma:

Fiorentina: Terracciano; Venuti, Milenkovic, Igor, Biraghi (Callejon 90′); Bonaventura (Piatek 76′), Amrabat, Duncan; Nicolas Gonzalez (Terzic 90′), Cabral (Maleh 76′), Ikone (Saponara 90′).

AS Roma: Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp (Spinazzola 90′), Veretout, Sergio Oliveira (Zaniolo 46′), Cristante, Zalewski (El Shaarawy 66′); Pellegrini (Perez 75′), Abraham (Shomurodov 90′).

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.