by

Roma Mulai Limbung, Mourinho Tak Senang dengan Strategi di Bursa Transfer

Saat ini sepak terjang AS Roma mulai limbung. Sempat mulus di awal musim, Serigala Roma mulai kehilangan taring. Armada yang ditangani Jose Mourinho menelan empat kekalahan dan meraih dua hasil imbang dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Tak heran Mourinho mulai disorot. Mantan pelatih Chelsea, Manchester United, Real Madrid, hingga Tottenham Hotspur yang menangani Roma sejak awal musim ini justru melihat ada yang keliru dengan strategi timnya di bursa transfer musim panas lalu.

“Roma finis keenam atau ketujuh dalam beberapa musim terakhir, klub belanja musim panas lalu, tapi itu lebih ke transfer yang reaktif ketimbang membangun tim,” beber Mou.

Pria asal Portugal itu menegaskan mereka harus mendatangkan banyak pemain untuk meningkatkan kedalaman skuat.

“Saya kira skuad ini tidak lebih kuat daripada musim lalu. Kami kehilangan banyak pengalaman, kami harus mendatangkan pemain untuk menggantikan yang pergi, banyak dari mereka yang kurang pengalaman di level ini.”

Pentingnya mendatangkan amunisi baru diakui gelandang Roma, Jordan Veretout. Pemain asal Prancis itu mengakui timnya butuh suntikan tenaga-tenaga baru.

“Ini adalah proyek ambisius yang tidak bisa dibangun dari satu hari ke hari berikutnya. Wajar kalau butuh waktu dan rekrutan baru agar terus membaik,” tegasnya.

Sementara itu dukungan kepada Mourinho yang terikat kontrak hingga 2024 juga mengalir dari berbagia pihak. Salah satunya dari mantan Direktur Roma, Walter Sabatini.

“Roma membayar konsekuensi setelah harus menghabiskan musim panas dengan menambal lubang, bukannya memperkuat skuad yang ada, tapi Mourinho butuh kepercayaan penuh, dia akan punya waktu untuk memperbaiki tim di Januari dan saya yakin dia akan melakukannya dengan baik,” beber Sabatini.

Lebih lanjut Sabatini mengatakan pihak klub dan para penggemar harus bersabar dan memberikan Mourinho waktu untuk membenahi tim.

“Kalau saya fans Roma, saya akan menonton dokumenter Massimo Moratti di era Mourinho. Dia tidak diragukan lagi tahu apa yang harus dilakukan dan tidak diam, karena setelah meraih scudetto pertama bersama Inter, dia punya keberanian untuk menaikkan standar.”

Sabatini yakin bahwa Mourinho adalah pelatih yang tepat untuk membawa Roma ke level berbeda.

“Sejarah Mourinho jadi bukti dan Roma harus mengandalkan pelatih mereka. Satu-satunya hal yang harus mereka lakukan adalah memberi Mourinho waktu, karena hanya dia yang bisa membawa klub ini ke level berbeda,” tegasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *