by

Real Madrid Terhindar dari Kekalahan

Beruntung bagi Real Madrid bisa mendapat satu poin di pekan ke-22 LaLiga Spanyol pada Minggu, 23 Januari 2022 malam WIB. Bermain di kandang sendiri di Stadion Santiago Bernabeu, El Real hampir saja dipermalukan Elche.

Beruntung bagi Real Madrid bisa memaksa pertandingan berakhir sama kuat. Sebab, Madrid dua kali tertinggal setelah Lucas Boye dan Pere Milla mampu menggetarkan gawang Thibaut Courtois.

Madrid akhirnya bisa mengatasi setiap tekanan. Sepakan penalti Luka Modric dan sundulan Eder Militao akhirnya mampu membuat skor menjadi sama kuat.

Hasil imbang ini membuat koleksi poin Madrid menjadi 50 angka. Madrid masih memuncaki klasemen LaLiga, dengan selisih empat poin dari Sevilla di posisi kedua.

Sementara itu Elche berada di posisi ke-15 dengan tabungan total 23 angka. Elche berjarak lima angka dari Cadiz di zona degradasi.

“Dia (Real Madrid) tersesat, bengkok. Fakta tidak kehilangan dia berbicara dengan sangat baik tentang skuad, karena permainan ini biasanya kalah,” komentar Carlo Ancelotti.

Lebih lanjut pelatih El Real itu mengatakan pihaknya harus belajar dari pertandingan ini. Mereka dua kali tertinggal. Dua gol yang seharusnya bisa dihindari.

“Tetapi kami harus belajar, karena kami kebobolan dua gol yang (seharusnya) dapat dihindari,” sambungnya.

Madrid pun harus berbagi konsentrasi untuk mempersiapkan diri menghadapi lanjutan pertandingan Liga Champions Eropa. El Real akan bersua PSG pada 15 Februari nanti.

“Kami tidak sepenuhnya sukses di depan gawang, tapi yang paling penting adalah kami meraih satu poin,” beber Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu mengatakan Madrid akan memasuki periode penting yang menentukan apakah mereka bisa meraih gelar juara atau tidak.

“Sekarang datang periode paling penting di musim ini, di mana gelar juara bisa dimenangi. Dan kami semua ada di posisi bagus di LaLiga sama halnya di Liga Champions dan Copa del Rey.”

Pelatih yang karib disapa Don Carlo itu mengakui kompetisi LaLiga sama kompetitifnya dengan Liga Champions Eropa.

“Tapi, ini merupakan laga yang gila karena Sevilla membalas pada menit terakhir dan Atletico (Madrid) juga menang di saat bel berbunyi. Jelas bahwa ini merupakan liga yang kompetitif,” pungkasnya.

Susunan Pemain Real Madrid versus Elche:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Isco 79′), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Rodrygo 64′); Eden Hazard (Federico Valverde 79′), Karim Benzema (Luka Jovic 58′), Vinicius Junior.

Elche: Edgar Badia; Helibelton Palacios, Gonzalo Verdu, Diego Gonzalez, Johan Mojica; Tete Morente (Fidel Chaves 24′), Raul Guti, Gerard Gumbau, Pere Milla; Lucas Boye, Lucas Perez (Josan 88′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *