by

Bermain Imbang Kontra Juventus, Milan Turun ke Posisi Ketiga

Pertandingan antara AC Milan kontra Juventus di pekan ke-23 Serie A berakhir sama kuat. Duel yang digelar di Stadion San Siro pada Senin, 24 Januari 2022 dini hari WIb itu berakhir dengan skor kaca mata alias tanpa gol.

Kedua tim sesungguhnya menurunkan formasi terbaik. Milan melakukan empat pergantian pemain dari tim yang menghadapi Spezia di pekan sebelumnya. Sementara itu Juventus melakukan lima perubahan di tim yang menghadai Sampdoria.

Kedua tim berusaha mencari kesempatan untuk mencetak gol. Namun, hingga laga usai tidak ada yang mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Kedua tim pun harus berbagi satu poin. Milan kini mengemas total 49 poin dari 23 pertandingan. Posisi Milan di urutan kedua digusur Napoli yang mencatatkan keunggulan selisih gol.

Sementara itu, Juventus kini mengemas total 42 poin dari 23 laga. Nyonya Tua menempati posisi kelima dengan jarak satu angka di belakang Atalanta yang baru memainkan 22 laga.

Pelatih Milan, Stefano Pioli angkat bicara usai pertandingan. Pelatih berkepala plontos itu mengatakan mereka sudah berjuang maksimal di laga tersebut.

“Kami sudah menunjukkan performa yang tepat untuk situasi dan lawan kami, tetapi kurang presisi di area penalti,” beber Pioli.

Lebih lanjut ia mengeluhkan kondisi lapangan yang tidak ideal. Lapangan San Siro yang tak baik mempengaruhi setiap sentuhan.

“Keadaan lapangan juga tidak membantu, membuat kami melakukan beberapa sentuhan pertama yang buruk, harus melakukan sentuhan tambahan untuk mengendalikan bola dan itu membuat kami melambat,” sambungnya.

Di pertandingan ini Pioli melakukan sejumlah perubahan di antaranya menempatkan Junior Messias ke posisi tengah. Namun, Pioli menegaskan hasil imbang tersebut bukan disebabkan karena kesalahan taktik.

“Kami mencoba jadi berbahaya dan membatasi kesempatan Juventus. Kami memindahkan Messias ke posisi yang lebih tengah, tapi kami kekurangan sesuatu di beberapa meter terakhir.”

“Saya tidak berpikir kalau ini adalah masalah taktik, karena kami bisa memasukkan pemain-pemain ke dalam kotak penalti, tapi karena kesalahan pada bola terakhir,” pungkasnya.

Susunan Pemain AC Milan versus Juventus:

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu Kyatengwa, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali; Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Georgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Weston McKennie; Paulo Dybala, Alvaro Morata.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *