by

Real Madrid Gagal Dulang Poin Sempurna di Kandang Getafe

Real Madrid gagal mendulang poin sempurna dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol. Menghadapi tuan rumah Getafe pada Senin, 19 April 2021 dini hari WIB, El Real hanya mampu membawa pulang satu angka setelah kedua tim mengakhiri pertnadingan dengan skor imbang tanpa gol.

Tambahan satu poin tentu bukan target Real Madrid. Mereka sebenarnya ingin mengejar poin sempurna agar bisa mendekati perolehan poin Atletico Madrid di posisi puncak dan menjauh dari kejaran Barcelona.

Madrid masih tertahan di posisi kedua dengan raihan total 67 poin dari 31 pertandingan. Madrid tertinggal tiga angka dari Atletioco di urutan teratas dan hanya berjarak dua angka dari Barcelona di posisi ketiga.

Sementara itu Getafe berada di posisi ke-15 dengan raihan total 31 poin dari 31 pertandingan. Tim tersebut harus segera berbenah bila tidak ingin terjun ke zona degradasi. Kini mereka hanya berjarak satu poin dari zona merah.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengatakan mereka yakin bisa segera bangkit. Putusnya empat kemenangan beruntun memacu mereka untuk berbenah. Mereka masih tetap optimis dengan peluang menjadi juara di akhir musim.

“Kami akan keluar dari situasi ini. Kami tidak punya batas. Kami akan terus berjuang sampai akhir musim ini.”

Pelatih asal Prancis itu menegaskan mereka memiliki kualitas yang bagus. Mental para pemainnya pun masih oke untuk menghadapi berbagai situasi dan tekanan.

“Secara mental, kami bagus. Kami harus beristirahat dengan baik dan terus maju. Situasinya ya beginilah. Saya harus menyelamati para pemain. Kami harus terus maju.”

Zidane memang kewalahan menentukan formasi terbaik menghadapi Getafe. Mereka tidak bisa diperkuat oleh sejumlah pemain utama. Ia terpaksa memainkan Mariano Diaz sejak menit awal. Selain itu ia juga membawa beberapa pemain muda Real Madrid Castilla. Namun demikian Zidane yakin para pemain tersebut patut mendapat menit bermain untuk menunjang potensi mereka yang bisa berkembang di masa depan.

“Mereka punya masa depan yang cerah. Mereka sangat solid, pemain-pemain yang sangat bagus. Chust tampil bagus. Saya senang dengan semua pemain. Kekalahan berarti menyerah, sisanya adalah perjalanan,” ungkapnya.

Menurut mantan pemain timnas Prancis itu, timnya sudah berjuang maksimal di pertnadingan. Mereka masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri.

“Kami telah memberikan yang maksimal. Ini imbang tetapi kami terus berjuang. Itu tidak akan berakhir di sini. Ada banyak pertandingan, tetapi tim yang akan menang akan membutuhkan sedikit dari segalanya, terutama memiliki para pemainnya.”

Susunan pemain Getafe versus Real Madrid:

Getafe (4-2-3-1): David Soria; Allan-Romeo Nyom, Djene Dakonam, David Timor, Mathias Olivera; Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic; Carles Alena, Enes Unal, Marc Cucurella; Jaime Mata.

Pelatih: Jose Bordalas

Real Madrid (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Eder Militao, Victor Chust, Marcelo; Luka Modric, Isco; Rodrygo, Marco Asensio, Vinicius Junior; Mariano.

Pelatih: Zinedine Zidane

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *