by

Messi Dua Gol, Barcelona Juara Copa del Rey

-La Liga-60 views

Barcelona akhirnya keluar sebagai juara Copa del Rey musim ini. Di partai final yang digelar di Stadion Olimpico de Sevilla, Minggu, 18 April 2021 dini hari WIB, Blaugrana berhasil mengatasi perlawanan Athletic Bilbao empat gol tanpa balas.

Lionel Messi tampil gemilang dengan mencetak brace alias dua gol. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong.

Ini merupakan gelar pertama Barcelona musim ini. Selain itu, gelar ini memberikan arti yang begitu penting bagi tim asal Catalonia itu. Mereka menunjukkan perkembangan yang baik, sekaligus menebarkan ancaman untuk bersaing merebut gelar La Liga.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tak kuasa menahan kegembiraannya. Pelatih asal Belanda itu menegaskan mereka sangat bahagia dengan hasil tersebut.

“Kami bahagia sekali dan kami pantas memenangi paling sedikit satu trofi musim ini dan kami akan berjuang keras demi La Liga sampai pertandingan terakhir,” beber Koeman.

Lebih lanjut mantan pelatih timnas Belanda itu mengatakan mereka pantas meraih hasil tersebut. Menurutnya, kesuksesan tersebut sekaligus menjadi kegembiraan bagi segenap pendukungnya.

“Klub ini pantas mendapatkannya. Ini hari menggembirakan untuk warga Catalan,” tegasnya.

Koeman mengatakan gelar ini belum membuat mereka berhenti. Mereka tidak akan berpuasa diri. Justru mereka semakin lapar gelar. Ia menegaskan kini mereka mengincar trofi kedua yakni La Liga Spanyol.

“Kami masih lapar akan gelar juara. Sekarang, kami sudah mendapatkan satu trofi dan tengah mengincar trofi yang kedua. Kami akan bertarung hingga hari terakhir La Liga.”

“Benar-benar perasaan luar biasa bisa mengakhiri kompetisi ini dengan kemenangan. Bisa melangkah ke final sudah menjadi perjuangan yang sulit. Kami layak mendapatkan kemenangan ini,” kata Koeman.

Ia mengatakan trofi yang baru saja diraih ini menunjukkan para pemain Barcelona sudah berkembang dan menunjukkan semangat kompetitif.

“Trofi ini menjadi begitu penting di tengah upaya kami melakukan berbagai perubahan di tubuh tim. Prestasi ini membuktikan para pemain bisa membuktikan untuk tampil kompetitif,” pungkasnya.

Susunan Pemain Athletic Bilbao versus Barcelona:

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez [Unai Nunez 67′], Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Alex Berenguer [54′ Mikel Vesga], Unai Lopez [Yuri 67′], Raul Garcia, Iker Muniain [46′ Lekue]; Raul Garcia, Inaki Williams [Asier Villalibre 67′].

Pelatih: Marcelino

Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre Ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique [Araujo 82′], Clement Lenglet; Sergio Busquets; Sergino Dest [Sergi Roberto 74′], Frenkie De Jong, Pedri [Ilaix Moriba 82′], Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann.

Pelatih: Ronald Koeman

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed