by

Manchester City Kembali Rebut Puncak Klasemen dari Liverpool

Manchester City akhirnya berhasil merebut kembali puncak klasemen yang sempat direbut Liverpool. Kemenangan di kandang Burnley di Turf Moore pada Sabtu, 2 April 2022 malam WIB, memastikan The Citizen kembali menempati urutan teratas.

Manchester Biru mengukir kemenangan dua gol tanpa balas. Sepasang gol tim tamu dicetak Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan di babak pertama.

Tambahan tiga angka membuat City kini mengemas 73 poin dari 30 pertandingan. City kembali mengungguli Liverpool dengan selisih satu poin.

Gol pertama City terjadi di menit kelima. Umpan pendek Raheem Sterling berhasil diselesaikan Kevin De Bruyne. Sterling kembali berperan terjadinya gol kedua City. Kerja sama satu dua Sterling dan De Bruyne berhasil diselesaikan Gundogan.

Pelatih City, Pep Guardiola menanggapi santai soal padatnya jadwal pertandingan mereka sepanjang bulan ini. Ia berdalih situasi seperti itu bukan hal baru.

“Ini bukan pertama kalinya kami menghadapi jadwal yang sangat padat. Sejauh ini kami telah melakukannya dengan sangat baik. Kami terbiasa menghadapinya karena kami masih berada di semua kompetisi,” beber Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku tidak ada hal yang perlu dicemaskan. Yang patut mereka lakukan adalah menghadapinya.

“Kami harus menghadapi pertandingan demi pertandingan dan laga selanjutnya adalah tandang ke markas Burnley di mana selalu sulit tampil di sana jika melihat cara mereka bermain.”

Hal tersebut dikatakan sebelum pertandingan kontra Burnley. Ia menilai tidak mudah memetik poin di kandang tim tersebut.

“Meski demikian, saya yakin dengan apa yang kami lakukan. Namun harus diakui akan sangat sulit untuk tampil di sana. Meski demikian kami akan mencoba untuk meraih kemenangan.”

Mantan pelatih Barcelona itu mengakui segala sesuatu bisa terjadi di laga-laga mendatang. Namun, ia tetap optimis dengan peluang timnya memenangi gelar Liga Primer Inggris musim ini.

“Kami bisa saja membuat kesalahan, tapi kami masih mungkin untuk memenangkan gelar juara. Tidak ada yang tahu. Tapi kami akan berjuang hingga akhir, itu pasti,” pungkasnya.

Susunan Pemain Burnley versus Manchester City:

Burnley (4-5-1): Pope; Taylor, Tarkowski, Long, Roberts; McNeill (Cornet 46′), Brownhill, Cork (Rodriguez 71′), Westwood, Lennon; Weghorst (Barnes 81′)

Pelatih: Sean Dyche

Manchester City (4-3-3-): Ederson; Cancelo, Ake, Laporte, Walker; Gundogan, Rodri, De Bruyne (Silva 78′); Grealish, Foden (Jesus 64′), Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *