by

Man City Hancurkan Spurs di Etihad Stadium

Manchester City sukses menghancurkan Tottenham Hotspur di pekan ke-24 Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri di Stadion Etihad, Minggu, 14 Februari 2021 dini hari WIB, The Citizen menang tiga gol tanpa balas.

Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Iklay Gundogan yang mencetak dua gol di menit ke-50 dan 66, serta satu gol dari Rodri dari titik penalti.

Kemenangan ini membuat City berhak atas tiga angka. Tambahan tiga poin membuat City mengemas total 53 poin dari 23 pertandingan. City makin kokoh di puncak klasemen. Sementara itu Spurs gagal memperbaiki posisi di tabel klasemen. Tim besutan Jose Mourinho itu tertahan di posisi kedelapan dengan raihan total 36 poin dari 23 pertandingan yang telah dilakoni.

Pelatih City, Pep Guardiola mengomentari salah satu gol yang mereka ciptakan dari titik penalti. Serangkaian kegagalan mengeksekusi penalti membuatnya belum cukup yakin bahwa ada eksekutor penalti yang baik dalam timnya.

“Apakah Rodri penendang penaltinya sekarang? Tidak. Saya akan mengatakan, saya mengagumi keberanian dia untuk mengambil penalti itu tapi itu tadi bukan penalti yang bagus.”

“Saya tidak tertawa, saya mengkhawatirkan hal ini. Kami akan memiliki seorang penalti spesialis untuk mengeksekusi penalti dengan kualitas. Kami harus berlatih. Ketika saya membicarakan Ederson dan penalti, Anda bisa lihat assist dia, 60-70 yard, well kemudian dia akan mencetak gol dari 12 yard.”

Kemenangan ini membuat peluang City untuk meraih gelar di akhir musim semakin terbuka lebar. Namun demikian mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu tetap tidak menutup mata terhadap peluang sang juara bertahan, Liverpool. Ia masih yakin The Reds masih memiliki kans mempertahankan trofi.

“Dari apa yang saya lihat dari permainan mereka melawan Leicester, kami mungkin akan kalah jika berhadapan dengan mereka saat ini.”

“Saya yakin mereka masih bisa menjadi juara. Mereka adalah Liverpool yang sama seperti yang saya lihat tahun lalu. Mereka memang tidak terlalu tajam di dalam kotak penalti, namun kualitas permainan mereka sungguh luar biasa,” pungkasnya.

Susunan Pemain Manchester City versus Tottenham Hotspur:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan [69′ Torres]; Raheem Sterling, Gabriel Jesus [79′ Mahrez], Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Davinson Sancehz, Eric Dier, Ben Davies; Tanguy Ndombele [65′ Alli], Pierre-Emile Hojbjerg; Erik Lamela [72′ Bale], Lucas Moura [46′ Sissoko ], Son Heung-min; Harry Kane.

Pelatih: Jose Mourinho

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *