by

Jelang Juventus Vs Napoli, Pirlo Sebut Bisa Buat Gattuso Terdepak

-Serie A-111 views

Juventus akan menghadapi Napoli pada Minggu, 14 Februari 2021 dini hari WIB dalam lanjutan pertandingan Serie A Italia. Ini merupakan laga tunda. Di laga ini Nyonya Tua akan bertindak sebagai tim tamu. Pertandingan di San Paolo ini akan menjadi ujian bagi pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

Pasalnya, mantan pemain timnas Italia dan AC Milan itu sedang dalam tekanan. Kekalahan di laga ini akan membuat posisinya di kursi pelatih utama terancam.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengaku timnya memburu kemenangan di laga ini. Saat ini mereka hanya berjarak tujuh angka dari AC Milan. Kemenangan di laga ini membuat selisih di antara mereka hanya empat poin.

“Kami sudah menghadapi mereka di Piala Super dan pertandingan besok lebih penting daripada pertandingan sebelumnya yang tidak dimainkan, situasi ini bisa mengganggu dan kami hanya fokus pada diri kami sendiri,” beber Pirlo.

“Kami meningkat, kami kalah melawan Inter dan untungnya, setelah pertandingan itu, kami bermain dan memenangkan Piala Super Italia. Tim telah meningkatkan level dan memahami kesalahan mereka. Kami memulai jalur yang meyakinkan, kami tahu kami perlu waktu untuk meningkatkan level taktis,” sambungnya.

Pirlo yang pernah bermain untuk Juventus menegaskan timnya bertekad membawa pulang poin sempurna. Kemenangan ini sangat penting bagi mereka.

“Kami melihat diri kami sendiri, kami ingin memenangkan pertandingan dan mendapatkan poin sebanyak mungkin, kami ingin menang di Napoli untuk diri kami sendiri, kami tidak melihat mereka, tetapi kami fokus pada tim-tim yang ada di depan kami,” ungkapnya.

Sementara itu terkait tekanan yang kini mengarah pada Gattuso, Pirlo mengatakan hal tersebut tidak bisa dielak. Ia menyebut hal tersebut merupakan konsekuensi dari pekerjaan.

“Itu bagian dari pekerjaan kami. Kami ingin melakukan yang terbaik, setiap pertandingan penting, bisa jadi ada momen sulit bagi kami masing-masing, tapi saya tidak punya masalah tentang itu,” beber Pirlo.

Pirlo yang pernah bermain bersama Gattuso mengatakan bahwa keduanya sama-sama memburu kemenangan di laga ini. Untuk itu ia mengatakan kepada mantan rekannya itu bahwa mereka juga ingin bermain baik agar bisa mendulang tiga poin.

“Saya minta maaf atas situasi Gattuso, tetapi saya juga memiliki masalah. Kami ingin melakukannya dengan baik, mencoba memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

Sementara itu Gattuso saat dimintai komentar terkait masa depannya, memilih menjawab diplomatis. Ia mengatakan tak tahu soal tersebut. Baginya keputusan terkait masa depannya menjadi kewenangan klub.

“Saya tidak tahu, Anda mestinya bertanya kepada klub. Kapten kapalnya adalah saya, ketika keadaan memburuk, itu menjadi tanggung jawab kapten,” tegas Gattuso.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed