by

Komentar Klopp Usai Liverpool Disingkirkan Madrid

-Uefa-47 views

Liverpool harus terhenti di perempat final Liga Champions Eropa. Langkah armada Jurgen Klopp dihentikan Real Madrid. Kekalahan agregat 1-3 dari El Real memupuskan harapan Liverpool untuk kembali berjaya di pentas elite Eropa itu.

Di pertandingan leg kedua babak perempat final yang berlangsung pada Kamis, 15 April 2021 dini hari WIB, sebagai tuan rumah, Liverpool gagal memetik kemenangan. Madrid berhasil menahan imbang mereka dengan skor kaca mata.

Hasil minor ini tentu mengecewakan bagi publik Anfield. Namun demikian Klopp tetap optimis mereka akan kembali lagi ke pentas tersebut musim depan.

“Kami harus kembali main di kompetisi ini musim depan. Kami Liverpool dan sangat mencintai kompetisi ini. Itu amat penting bagi kami,” ungkap Klopp.

Lebih lanjut pelatih asal Jerman itu mengatakan mereka menyesal gagal memanfaatkan berbagai kesempatan. Ia masih ingat pertandingan leg pertama yang berakhir dengan skor 1-3. Ia menyesali sejumlah gol Real Madrid. Sementara itu di pertandingan kedua, Klopp juga merasakan hal yang sama terutama karena kegagalan timnya memaksimalkan peluang di awal pertandingan.

“Gol ketiga di Madrid adalah hal yang paling mengecewakan. Jika saja kami bisa mencetak gol di 15 menit pertama tadi, segalanya mungkin berbeda,” tandas Klopp.

Lebih lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan tidak mudah bagi mereka untuk mendapatkan permainan terbaik. Madrid adalah tim kuat yang sudah berpengalaman di kompetisi tersebut.

Sementara itu pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengakui mereka harus berjuang keras di pertandingan kedua. Ia sudah menduga mereka akan kerepotan menghadapi tuan rumah Liverpool.

“Kami menderita dan kami sudah tahu kami akan menderita pada malam ini tapi kami ingin lolos. Kami mengelola pertandingannya dengan baik, kami memang memiliki momen-momen rumit tapi kami bisa bangga dengan apa yang kami lakukan pada malam ini,” ungkap Zidane.

Lebih lanjut mantan pemain timnas Prancis itu mengatakan mereka benar-benar mengalami tekanan di awal pertandingan. Ia mengakui Liverpool tampil luar biasa terutama di 15 menit pertama.

Walau sudah melangkah ke semi final, Zidane mengatakan perjuangan mereka belum berakhir. Mereka masih akan menghadapi dua pertandingan penting sebelum meraih gelar juara.

“Kami belum memenangi apapun, tapi kami masih bertahan di dua kompetisi dan itulah yang kami akan coba untuk terus lakukan,” tandasnya.

Lawan yang akan mereka hadapi di semi final adalah Chelsea. Ia mengakui The Blues bukan tim yang mudah dikalahkan. Karena itu mereka harus mempersiapkan diri dengan baik.

“Kami akan menikmati hasil hari ini. Kemudian kami memiliki banyak pertandingan liga. Chelsea adalah tim yang sangat bagus. Semakin jauh kami melangkah dalam kompetisi, semakin sulit permainannya.”

Salah satu modal penting Madrid adalah karakter tim. Ia mengapresiasi para pemainnya karena sudah menampilkan diri sebagai tim yang berkarakter.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed