by

Hadapi AS Roma di Semi Final Liga Europa, Begini Respon Solskjaer

Manchester United dan AS Roma akan saling berhadapan di semi final Liga Europa. Kedua tim tersebut berhasil melewati hadangan lawan-lawannya di babak perempat final. AS Roma menyinkirkan tim kuat Ajax Amsterdam, sementara Setan Merah menghentikan langkah tim kuada hitam asal Spanyol, Granada.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan lawan yang akan mereka hadapi di empat besar tidak bisa dipandang sebelah mata. Serigala Roma adalah tim yang kuat dengan pertahanan yang bagus dan berbahaya saat berada di kotak penalti lawan.

“Saya tidak banyak menyaksikan mereka, saya tahunya mereka bermain bagus di dua laga kontra Ajax. Mereka bertahan dengan baik, seperti tim-tim Italia pada umumnya. Kami sudah paham Edin Dzeko, sehingga setiap bola di kotak penalti bakal sangat berbahaya,” beber Solskjaer.

Walau begitu, pelatih asal Norwegia itu tetap yakin mampu melewati hadangan tim Italia itu. Dengan modal kemenangan atas tim-tim Italia sebelumnya, Solskjaer optimis pertemuan yang pantas itu bisa mereka menangkan.

“Kami sangat menantikannya. Kami di semifinal sekarang. Rasanya ini pertemuan Eropa yang pantas karena Roma adalah klub dengan sejarah panjang. Kami sudah pernah meraih hasil baik melawan tim-tim Italia sebelumnya. Apabila kami bisa mengakhiri musim dengan trofi, maka itu akan luar biasa,” sambungnya.

Sementara itu striker Roma, Edin Dzeko menebarkan ancaman bagi United. Mantan pemain Manchester City itu mengatakan mereka siap menghadapi Setan Merah dan bisa lolos ke final.

“Jika kami berada di semifinal, maka tentu saja kami bisa (ke final). Ini jelas bukan jalan yang mudah, karena Braga, Shakhtar Donetsk, dan Ajax pada dasarnya adalah hasil undian terberat yang kami dapatkan,” beber Dzeko.

Pemain senior berusia 35 tahun itu menegaskan mereka adalah juga tim besar. Untuk itu mereka perlu menjaga nama besar tim tersebut.

“Sekarang kami menghadapi nama besar lainnya, tapi Roma adalah nama besar juga dan kami harus memberikan segalanya untuk mencapai final,” sambungnya.

Selain pertemuan Roma dan Manchester United, Arsenal dan Villarreal pun akan berebut tiket final. Pertandingan leg pertama babak semi final akan digelar pada 30 April. Sementara itu, pertandingan kedua akan digelar sepekan berselang.

Berikut Jadwal Semifinal Liga Europa:

Leg Pertama (30 April 2021)
Manchester United vs AS Roma
Villarreal vs Arsenal

Leg Kedua (7 Mei 2021)
AS Roma vs Manchester United
Arsenal vs Villarreal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *