by

Kemenangan Milan Atas Genoa Ditentukan di Babak Extra Time

AC Milan harus berjuang keras untuk menyingkirkan Genoa di babak 16 besar Coppa Italia 2021/2022. Menjamu Genoa di San Siro pada Jumat, 14 Januari 2022 dini hari WIB, Rossoneri harus berjuang keras hingga babak tambahan waktu atau extra time.

Milan lebih dahulu tertinggal di menit ke-17 sebelum menyamakan kedudukan di menit ke-74. Di babak extra time, Milan berhasil mencetak sepasang gol.

Genoa yang berstatut tim tamu tampil agresif sejak awal pertandingan. Tim ini membuktikan diri dengan mencetak gol di awal pertandingan. Leo Ostigars berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-17 usai memanfaatkan tendangan sudut yang dieksekusi Portanova. Tandukan akurat Ostigard berhasil merobek gawang tuan rumah.

Perjuangan Milan baru berbuah manis di pertengahan babak kedua. Hal ini tidak lepas dari strategi Stefano Pioli yang melakukan tiga pergantian pemain.

Tepat di menit ke-74 Olivier Giroud membuat skor sama kuat. Pemain asal Prancis itu berhasil mengkonversi umpan silang Theo Hernandez. Giroud menyambut umpan manis itu dengan tandukan mematikan.

Skor sama kuat bertahan hingga waktu normal usai. Laga pun berlanjut ke babak extra time. Di babak ini Milan akhirnya bisa mencetak dua gol tambahan, masing-masing dari Rafael Leao di menit ke-102 dan Alexis Saelemakers di menit ke-112.

Stefano Pioli berterus terang usai laga. Ia bakal menerima dijadikan kambing hitam bila hasil akhir berbeda.

“Jujur kerja saya tidak bagus malam ini, karena kami sudah salah sejak awal. Kami tidak punya determinasi yang oke dan itu salah saya, karena kami kekurangan intensitas, tempo, dan menyulitkan diri kami sendiri,” beber Pioli.

Kemenangan ini mengantar Milan ke babak perempat final. Ia berharap timnya bisa tampil lebih baik di babak selanjutnya.

“Kami ingin lolos dan akhirnya mampu bangkit. Jadi penting sekali kami bisa menang, tapi kami harus bisa lebih baik ke depannya,” pungkasnya.

Susunan pemain AC Milan versus Genoa:

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Pierre Kalulu Kyatengwa, Fikayo Tomori (24′ Alessandro Florenzi), Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Rade Krunic (62′ Tiemoue Bakayoko); Junior Messias (80′ Alexis Saelemaekers), Daniel Maldini (62′ Brahim Diaz), Ante Rebic (62′ Rafael Leao); Olivier Giroud.

Genoa (3-5-2): Adrian Semper; Leo Ostigard, Zinho Vanheusden, Johan Vasquez; Silvan Hefti, Manolo Portanova, Milan Badelj, Filippo Melegoni, Kelvin Yeboah (87′ Goran Pandev); Felipe Caicedo (63′ Mattia Destro), Caleb Ekuban (71′ Francesco Cassata).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *