by

Ujian Liverpool Tanpa Salah dan Mane

Liverpool akan menjalani pertandingan di pekan ke-22 Liga Primer Inggris tanpa dua penyerang andalan yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Salah dan Mane saat ini tengah membela negaranya di Piala Afrika. Sementara Liverpool dituntut harus menghadapi Brentford pada Minggu, 16 Januari 2022 malam WIB.

Duel itu akan digelar di kandang Liverpool yakni di Stadion Anfield. Walau begitu tanpa Salah dan Mane akan menjadi ujian tersendiri bagi armada Jurgen Klopp.

Tanpa kedua pemain itu menuntut para pemain lain untuk mengambil peran. Klopp pun perlu mempersiapkan amunisi lainnya agar Liverpool tak sampai paceklik gol.

“Pertanyaan itu akan selalu ada. Jadi satu-satunya cara kami untuk menjawab pertanyaan semacam ini adalah dengan mencetak gol,” beber Klopp menjawab pesimisme terhadap lini depan Liverpool tanpa kedua pemain andalan itu.

Walau begitu Klopp tak menampik bahwa tanpa Mane dan Salah, Liverpool mengalami kehilangan.

“Lihat, situasinya jelas, mereka tidak ada di sini dan mereka adalah pemain kelas dunia. Apakah kami merindukan mereka? Tentu,” sambungnya.

Di pertandingan sebelumnya Liverpool hanya mampu bermain imbang kontra Arsenal di leg pertama semifinal Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Saat itu Arsenal bermain dengan 10 orang pemain.

“Pertandingan kemarin bukanlah sesuatu yang saya suka, kami melawan 10 pemain dan kami masih tidak bisa menciptakan cukup peluang untuk menjadi gol,” ungkap Klopp terkait duel kontra Arsenal.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan yang terpenting saat ini adalah bagaimana mendongrak performa Liverpool akan menjadi lebih baik.

“Jadi ini bukan tentang siapa yang tidak bermain, ini tentang bagaimana permainan kami bisa lebih baik sebagai sebuah tim,” tegasnya.

Pertemuan Sebelumnya:

25-09-2021 Brentford 3-3 Liverpool (EPL)

5 Pertandingan Terakhir Liverpool:

23-12-21 Liverpool 3-3 Leicester (EFL Cup)
29-12-21 Leicester 1-0 Liverpool (EPL)
02-01-22 Chelsea 2-2 Liverpool (EPL)
09-01-22 Liverpool 4-1 Shrewsbury (FA Cup)
14-01-22 Liverpool 0-0 Arsenal (EFL Cup)

5 Pertandingan Terakhir Brentford:

27-12-21 Brighton 2-0 Brentford (EPL)
30-12-21 Brentford 0-1 Man City (EPL)
02-01-22 Brentford 2-1 Aston Villa (EPL)
08-01-22 Port Vale 1-4 Brentford (FA Cup)
12-01-22 Southampton 4-1 Brentford (EPL)

Perkiraan susunan pemain Liverpool versus Brentford:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Oxlade-Chamberlain; Jota, Firmino, Minamino.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Brentford (3-5-2): Fernandez; Ajer, Jansson, Pinnock; Canos, Janelt, Norgaard, Jensen, Henry; Toney, Mbeumo.

Pelatih: Thomas Frank.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *