by

Jadwal Final Copa America 2021, Brasil Kontra Argentina

Turnamen Copa America 2021 akan menghadirkan final ideal yang mempertemukan dua tim terbaik di Amerika Selatan yakni Brasil dan Argentina. Harapan banyak orang ini pun terwujud setelah kedua tim berhasil melewati tantangan hingga babak semi final.

Brasil lolos ke final setelah mencatatkan keunggulan tipis atas Peru. Lucas Paqueta menjadi pahlawan bagi Selecao di babak semi final.

Gelandang Brasil, Casemiro membeberkan kunci suskes timnya ke partai final. Salah satunya adalah soliditas di lini belakang.

“Tim harus diberi selamat. Solid di belakang. Semua orang saling membantu, semua orang dunia dengan semangat ingin menang. Itulah semangat untuk memenangkan gelar,” beber Casemiro.

Lebih lanjut pemain Real Madrid itu menegaskan hal penting lain yang mereka miliki adalah mental yang kuat. Menurutnya dalam situasi seperti saat ini hal non teknis tersebut sangat dibutuhkan.

“Tapi sekarang mental juga menjadi penting. Selain itu, yang terpenting sekarang adalah memenangkan segalanya. Sekarang dengan hati, dengan segalanya, karena setiap pertandingan harus berakhir dengan kemenangan,” tegasnya.

Sementara itu Argentina harus melewati pertandingan mendebarkan kontra Kolombia. Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, pemenang di laga ini harus ditentukan melalui drama adu penalti. Tim Tango menunjukkan kualitas dan mentalitas pemenang dengan memenangi adu tos-tosan dengan skor 4-2.

Emiliano Martinez yang menjadi pahlawan Argentina di babak semi final pun banjir pujian. Kiper Aston Villa itu mampu menggagalkan eksekusi tiga algojo Kolombia.

Kapten Argentina, Lionel Messi memuji Emiliano sebagai kiper fenomenal. “Kami memiliki kiper yang fenomenal. Kami semua mengenalnya dengan baik dan mempercayainya,” ungkap Messi.

Lebih lanjut pemain yang berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu mengakui timnya harus melewati pertarungan ketat untuk mendapatkan tiket final. Ia menegaskan timnya pantas melangkah ke final.

“Ini adalah pertandingan yang sulit. Namun, kami layak lolos ke final karena kami sangat bekerja keras. Harus melakoni babak adu penalti tentu bukan tugas mudah. Namun, kami memiliki Emiliano Martinez. Dia adalah seorang fenomenal,” tegasnya.

Pertarungan final Copa America 2021 akan digelar di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro pada Minggu, 11 Juli 2021. Sementara itu sehari sebelumnya Kolombia dan Peru akan bertarung memperebutkan peringkat ketiga di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia.

Jadwal perebutan posisi ketiga Copa America 2021
Sabtu 10 Juli
08:00 pagi WIB, Kolombia vs Peru
Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília

Jadwal final Copa America 2021:
Minggu 11 Juli
07:00 pagi WIB Argentina vs Brasil
Estádio do Maracanã, Rio de Janeiro

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *